Irjen-Idham-Azis-1
Irjen Idham Azis. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Menjelang Idul Adha 2017, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Idham Azis meluncurkan dan melepas operasi pasar, pada Senin, 21 Agustus 2017. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat DKI Jakarta.

“Tujuan dari operasi pasar ini, kami ingin memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat di wilayah DKI yang masih membutuhkan uluran tangan dari pemerintah DKI maupun dari kami. Kami sendiri menyiapkan anggota, menyiapkan seluruh perangkat yang dibutuhkan untuk melaksanakan operasi pasar ini,” kata Irjen Idham Azis di Mapolda Metro, Jl Sudirman, Jakarta, Senin.

Selain itu, Irjen Idham Azis juga berterima kasih kepada seluruh stakeholder atas terlaksananya operasi pasar ini. Dirinya berharap agenda ini dapat meringankan beban masyarakat.

“Kami bisa memberikan kontribusi nyata untuk pelaksanaan operasi pasar ini sehingga kami bisa meringankan beban masyarakat,” ujar Irjen Idham Azis.

Sementara itu, Sekda DKI Jakarta Saefullah yang ikut hadir dalam acara tersebut menyambut baik adanya operasi pasar ini. Menurut Saefullah, meski harga kebutuhan pokok di Jakarta relatif baik kegiatan ini dapat menjadi antisipasi dan untuk menekan harga agar tetap tidak bergejolak.

“Secara umum harga bahan pokok tidak ada yang bergejolak naik tapi perlu antisipasi operasi pasar ini untuk menekan hajat-hajat yang berlebihan,” kata Saefullah.

Operasi pasar ini akan disebar di seluruh Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya. Penentuan tempat pun akan diputuskan oleh Polres dengan berkoordinasi dengan Bulog DKI Jakarta.

Barang-barang yang disediakan dalam operasi pasar ini yakni beras premium, beras medium, gula pasir minyak goreng, tepung terigu, daging sapi, bawang merah bawang putih dan lainnya. Kegiatan ini akan berlangsung pada 21-27 Agustus 2017. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR