Jusuf-Kalla-GOIFEX
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) meresmikan GOIFEX 2017 di JCC. (foto: detik/Ray Jordan)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) meresmikan Asian Games International Sports, Fitness, and Health Expo (GOIFEX) 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 19 Agustus 2017.

JK berharap semangat olahraga masyarakat Indonesia semakin tinggi yang berdampak pada industri olahraga nasional. Dalam sambutannya, JK mengatakan hitung mundur Asian Games 2018 telah dimulai.

Hal Ini menandakan keolahragaan nasional harus bangkit dan mendukung berlangsungnya kegiatan tersebut.

“Suasana keolahragaan nasional harus bertumpu bagaimana kita sukseskan menjalankan dengan baik dan tepat waktu. Prestasi yang baik Asian Games ini,” kata JK di JCC.

Selain itu, JK berharap Asian Games tidak sekadar dijadikan kegiatan ‘ramai-ramai’. Indonesia harus bisa menorehkan prestasi gemilang dalam ajang empat tahunan ini.

“Tentu Asian Games ini bukan hanya beramai-ramai pesta, tapi tingkatkan prestasi dan sekaligus tentu kebugaran nasional. Prestasi olahraga dan juga kebanggaan,” ujar JK.

Sedangkan peresmian pemeran ini harus dijadikan momen untuk mempopulerkan dan mendorong kegiatan olahraga. Karena, saat ini olahraga telah menjadi sebuah industri.

“Bagaimana ramainya TV dengan sepakbola hanya dapat dicapai apabila bangsa kita turut serta,” kata JK.

Sementara, peresmian GOIFEX 2017 ditandai dengan dibantingnya sand belt, yakni salah satu sarana latihan kebugaran, ke lantai panggung oleh Wakil Presiden RI itu. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR