Jenderal-Tito-Karnavian
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (foto: Reuters)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian memberikan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada 26 anggota Polri yang mengungkap kasus sabu satu ton beberapa waktu lalu. Lain itu, penggagalan penyelundupan sabu tersebut merupakan prestasi yang besar di kawasan Asia Tenggara.

“Ini angka terbesar dalam sejarah narkoba selama ini,” kata Jenderal Tito Karnavian di Polda Metro Jaya, Kamis 17 Agustus 2017.

Menurut Jenderal Tito Karnavian, penggagalan penyelundupan sabu tersebut menggambarkan Indonesia menjadi salah satu negara tujuan para bandar narkoba. Karena itu, dirinya berharap pengungkapan sabu satu ton ini tidak cepat membuat anggota puas dan jumawa.

“Hanya bisa ditangani memotong penyuplaian dan permintaan. Karenanya, saya minta reserse bagaimana memotong itu,” kata Jenderal Tito Karnavian.

Sedangkan, di antara anggota Polda Metro Jaya yang menerima kenaikan pangkat luar biasa adalah AKP Malvino Edward, AKP Ashabul Kahfi, AKP Rosana A Labobar, Brigadir Fransiscus J Novanto, dan Brigadir Partono. Selanjutnya, Brigadir Abong L Windi, Brigadir Syupriadin, Brigadir M Fauzi, Aiptu Erwin Fitriadi, dan Aiptu Ferri Lesmana.

SUMBERMetrotvnews
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR