Gatot-Nurmantyo
Jenderal Gatot Nurmantyo. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menyelenggarakan acara doa bersama, pada Kamis, 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB. Lain itu, kegiatan ini dinamakan aksi 171717 dengan mengangkat tema Muroja’ah: Indonesia Lebih Kasih Sayang.

Sementara, aksi 171717 dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan diikuti sekitar 8.500 orang.

“Ini secara serentak menggelar doa bersama di seluruh wilayah Indonesia oleh prajurit TNI, tokoh ulama dan masyarakat. Sekitar 8.500 orang hadir dalam acara doa bersama,” kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Wuryanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 18 Agustus 2017.

Menurut Mayjen Wuryanto, aksi 171717 dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

“Bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia untuk lebih kasih sayang agar tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI,” kata Mayjen Wuryanto.

Sementara, menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin menekankan pentingnya rasa syukur atas kemerdekaan bangsa ini.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT. Karena kita diberikan kemerdekaan, hari ini kita peringati yang ke-72. Kemerdekaan ini berkat perjuangan para pahlawan yang telah korban kan jiwa dan raganya untuk Indonesia bisa merdeka,” kata Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut, ditegaskan Ma’ruf Amin, bangsa Indonesia harus bersyukur pernah memiliki tokoh sekaliber Soekarno.

“Kita harus bersyukur, karena kita punya tokoh-tokoh yang luar biasa. Kita punya Bung Karno yang berhasil menggali nilai luhur bangsa Indonesia, yang kemudian lahir menjadi Pancasila,” tegas Ma’ruf Amin.

SUMBERSuara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR