SURAT-ISIS
Komisaris Reny Marthaliana, memang benar ada selebaran seperti itu, sekarang kami masih melakukan penyelidikan.

BANDUNG, harianpijar.com – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menemukan selebaran berlambang gerombolan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Lain itu, selebaran ditemukan tersebar di Pos Gatur Lalu Lintas Polrestabes Bandung.

Menurut Kassubag Humas Polrestabes Bandung Komisaris Reny Marthaliana mengatakan, selebaran itu ditemukan di Pos Gatur Lalin di persimpangan Jalan Surapati-Sentot Alibasyah sehari sebelum perayaan HUT Kemerdekaan ke-72 RI, yakni Rabu 16 Agustus 2017 kemarin.

“Memang benar ada selebaran seperti itu, sekarang kami masih melakukan penyelidikan,” kata Komisaris Reny Marthaliana, seperti dilansir dari laman resmi Polri, Tribratanews.

Sementara, selebaran tersebut ditulis tangan pada kertas daur ulang. Berikut tulisan yang ada dalam selebaran tersebut:

Segala puji hanya bagi Allah Rabbul Alamin. Shalawat serta salam tercurah pada Rasulullah nan mulia yang diutus dengan pedang rahmat bagi seluruh alam.

Wahai THOGUT !

Demi Allah Kami akan tetap teguh pada pendirian kami Yakni Ingkar pada Kalian dan iman pada Allah.

Bagi kami tidak jadi soal kami menang atau kalah. Bila menang kami akan tegakkan syari’at Allah. Bila kami kalah dalam membela syari’at Allah, kami tidak ridho syariat Allah dicampakkan.

Sedangkan, untuk mencari tahu, polisi akan mencari CCTV di sekitar lokasi.

Selanjutnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo memastikan, bakal memeriksa kamera pengawas di sekitar lokasi untuk mencari penyebar tulisan tersebut.

“CCTV akan diperiksa untuk mengidentifikasi penulis selebaran ancaman itu. Kami juga memeriksa sejumlah saksi,” kata Kombes Hendro Pandowo.

Selain itu, menurutnya selebaran tersebut ditemukan kali pertama pada Rabu pagi, sekitar pukul 06.00 WIB. Total terdapat 5 lembar kertas bersampul logo ISIS dan tulisan “Daulah Islam Baqyah Wan Tatamadad” di pos gatur lalin tersebut.

loading...