Fahri-Hamzah
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, menegaskan rencana pembangunan gedung baru di Kompleks Parlemen tidak perlu dipersoalkan. Pasalnya, rencana tersebut sudah sangat lama dikaji dan diterima.

Menurut Fahri Hamzah, tidak hanya itu seluruh verifikasinya pun sudah selesai, termasuk pembicaraan dengan Pekerjaan Umum (PU) dan Sekretaris Negara (Sesneg). Namun, hanya saja memang untuk pembangunan gedung tersebut baru dianggarkan saat ini, ketika semua pembicaraan dengan instansi terkait sudah selesai.

“Masa sudah sekian tahun kita terima, sekarang jadi ramai lagi. Ini saya curiganya DPR RI mau dipersoalkan lagi gara-gara ada angket (Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi),” kata Fahri Hamzah saat dikonfirmasi di Kompleks Parlemen, Selasa 15 Agustus 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Fahri Hamzah, dirinya mengetahui bagaimana cara beroperasi dan saling menyerang antar-lembaga negara. Padahal, pembangunan terjadi setiap harinya di seluruh Indonesia. Lain itu, menurutnya berdasarkan perkembangan waktu, pembangunan dan perbaikan harus ada.

“Jadi itu biasa, juga terjadi di seluruh dunia dan Indonesia,” tegas Fahri Hamzah.

Sementara, juga dikatakan Fahri Hamzah, mengenai prioritas pembangunan, pihaknya mengikuti saran PU. Lain itu, pihaknya juga sudah mengkaji, seperti undang-undang, soal keamanan, dan juga soal standar.

Selain itu, DPR RI tidak ikut campur soal itu karena semuanya diserahkan kepada pihak berwenang. “Kita tidak ikut-ikut, itu memang dari pemerintah semua, toh kita masih minta uangnya ke eksekutif mana punya uang DPR RI, semua dikerjakan oleh pemerintah,” kata Fahri Hamzah.

Selanjutnya, Fahri Hamzah juga mengatakan, salah satu alasan pembangunan di Kompleks Parlemen lantaran ada kemiringan di salah satu gedungnya. “Ini kan DPR, MPR, DPD, sudah rapat berkali-kali untuk penataan, satu-satulah bertahap. Dan ini di masa yang akan datang, beres gedung ini saya sudah tidak ada, sudah jadi marbot,” tandas Fahri Hamzah.

SUMBERRepublika
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR