Oesman-Sapta-Odang-OSO
Oesman Sapta Odang (OSO). (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) menyatakan DPD telah mengajukan usulan pembuatan gedung DPD baru ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lain itu, usulan tersebut disampaikan lantaran operasional DPD saat ini menumpang di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

“DPD mau bikin gedung baru. Kami sudah usulkan (ke Presiden),” kata Oesman Sapta Odang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin 14 Agustus 2017 kemarin,

Menurut Oesman Sapta Odang, pembangunan Gedung DPD merupakan proyek yang ada sebelum masa kepemimpinannya. Dirinya juga menegaskan hanya meneruskan realisasi proyek tersebut agar maruah DPD terjaga.

Selain itu, juga dikatakan Oesman Sapta Odang, dirinya juga mengklaim DPD sudah memiliki blueprint dari pembangunan gedung tersebut. Karena itu, DPD berencana membangun gedung sebanyak 20 lantai dengan nilai anggaran sekitar Rp1 triliun di salah satu lahan terbuka di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sementara, dana proyek sedianya akan menggunakan anggaran DPD tahun 2018 yang akan disahkan dalam waktu dekat.

“Anggaran Gedung DPD baru paling kurang dari Rp1 triliun. Mudah-mudahan pakai anggaran DPD tahun 2018,” kata Oesman Sapta Odang.

Selanjutnya, Oesman Sapta Odang juga menjelaskan, sejauh ini dirinya belum bisa memastikan apakah usulan tersebut diterima oleh Presiden Jokowi. Tetapi, pada pertemuan dua bulan lalu, Presiden Jokowi disebut mengumbar senyum ketika dirinya mengajukan usulan tersebut.

“Kami tidak tahu perasaan presiden, tapi kalau senyum-senyum tanda-tanda,” jelas Oesman Sapta Odang.

Sementara, juga menurut Oesman Sapta Odang, dirinya menolak dengan tegas usulan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang menyarankan Gedung DPR saat ini untuk digunakan DPD. Lain itu, DPD enggan menggunakan gedung bekas dengan konstruksi yang sudah miring.

“Masa Gedung DPR miring mau dikasih DPD,” tandas Oesman Sapta Odang.

SUMBERCNN Indonesia
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR