Periksa Novel di Singapura, Polisi Akan Ditemani Ketua KPK

Novel-Baswedan
Novel Baswedan. (foto: Jawa Pos)

JAKARTA, harianpijar.com – Tim dari Polda Metro Jaya berencana untuk berangkat ke Singapura menemui penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Selain itu, mereka akan ditemani langsung oleh Ketua KPK Agus Rahardjo.

“Ya (akan menemani tim kepolisian ke Singapura menemui Novel Baswedan),” kata Agus Rahardjo ketika dikonfirmasi, Minggu, 13 Agustus 2017.

Sementara, pemeriksaan terhadap Novel Baswedan itu akan dilaksanakan pada Senin, 14 Agustus 2017 besok di Singapura. Pemeriksaan itu berkaitan dengan kasus teror penyiraman air keras yang menimpa Novel Baswedan.

Baca juga:   Partai Golkar: Setya Novanto Akan Penuhi Panggilan Ulang KPK

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan rencananya 2 orang penyidik dari Polda Metro Jaya yang akan berangkat ke Singapura.

“Satu-dua orang saja, paling Kasubdit dan Direktur (Reskrimum Polda Metro Jaya). Pemeriksaan BAP,” kata Kombes Argo Yuwono, Sabtu.

Di lain itu, Juru bicara KPK Febri Diansyah sebelumnya mengatakan, bahwa Novel Baswedan akan menjalani operasi besar pada 17 Agustus 2017. Oleh karena itu, KPK menyarankan Polri agar pemeriksaan dilakukan sebelum operasi tersebut.

Baca juga:   Dilaporkan ke Polisi, Novel Baswedan Masih Fokus dengan Pengobatan Mata

“Sebelum operasi, Novel diharuskan istirahat dan melakukan sejumlah persiapan. Dan tentu saja karena ada bagian gusi yang diambil, akan ada beberapa hambatan-hambatan yang terjadi ketika selesai operasi. Sehingga kalau dikaitkan dengan kebutuhan pemeriksaan, waktu yang tepat untuk dilakukan pemeriksaan adalah sebelum operasi, sebelum jadwal istirahat yang disampaikan oleh dokter,” kata Febri Diansyah di kantornya, Jumat.

SUMBERdetik

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini