Andrea-Dovizioso
Andrea Dovizioso. (foto: andreadovizioso.com)

harianpijar.com – Mendominasi Free Practice (FP) 2 MotoGP Austria, Andrea Dovizioso mengatakan fairing aerodinamika yang ia gunakan memiliki dampak yang sama seperti winglets yang membuat Ducati menguasai sirkuit Red Bull Ring musim lalu.

Di atas kertas, Ducati menjadi unggulan pada balapan yang akan berlangsung akhir pekan ini. Hal itu diperkuat oleh hasil FP2, pada Jumat, 11 Agustus 2017. Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi tersebut.

Dovizioso sendiri mengaku senang dengan hasil itu. Ia beranggapan bahwa hasil yang didapat pada dua sesi awal melebihi ekspektasinya.

Selain itu, Dovizioso juga memastikan bahwa fairing aerodinamika yang digunakannya bekerja baik.

“Saya sangat senang, ini lebih positif dari yang kami harapkan. Tentunya kami lebih dekat, namun banyak pembalap memiliki kecepatan yang baik,” kata Dovizioso, seperti dilansir Motorsport.

“Tapi, kondisi hari ini (Jumat) tidak nomal. Jadi kami memiliki kesempatan untuk memperbaiki kecepatan kami besok (Sabtu).”

“Secara keseluruhan, feeling (dengan motor) baik. Kami memastikan fairing baru bekerja cukup baik pada trek ini.”

“Saya mempunyai feeling yang baik dan saya dapat membuat catatan waktu yang baik, jadi saya sangat senang.”

“Saat ini, kami harus fokus pada banyak detail seperti ban, atau bahan bakar. Namun dasarnya sangat bagus, dan itulah kuncinya.”

“Fairing ini memberikan kami hal yang sama seperti winglets musim lalu. Dalam kuantitas berbeda, namun dengan cara yang sama,” ungkap Dovizioso.

Seperti diketahui, pada musim lalu, Andrea Iannone, yang saat itu masih menjadi pembalap Ducati, berhasil menjuarai balapan di Spielberg. Sementara, Dovizioso melengkapi raihan tersebut dengan finis kedua.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR