The-Yudhoyono-Institute
Acara peluncuran The Yudhoyono Institute (TYI), Kamis, 10 Agustus 2017. (foto: detik/Gibran Maulana Ibrahim)

JAKARTA, harianpijar.com – Acara peluncuran The Yudhoyono Institute (TYI) resmi dibuka. Selain itu, acara tersebut dihadiri oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono.

Berdasarkan pantauan dilokasi, Djakarta Theater, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Kamis, 10 Agustus 2017, acara peluncuran itu diawali dengan tarian adat dan dilanjutkan dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Selain SBY, Ani Yudhoyono juga tampak hadir di acara tersebut. Sejumlah politikus Partai Demokrat seperti Hinca Pandjaitan dan Rachland Nashidik juga hadir.

Sementara itu, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-39, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan TYI. TYI diluncurkan dengan tujuan mempersiapkan calon pemimpin bangsa.

“The Yudhoyono Institute ini adalah think tank independent, semacam lembaga kajian. Non-politik praktis,” kata CCO TYI, Ni Luh Putu Caosa Indryani atau yang lebih akrab disapa Osa, dalam perbincangan seperti dilansir detik.

Lebih lanjut, Osa menjelaskan, TYI akan berfokus pada isu-isu strategis nasional dan internasional. TYI akan berpihak pada 3 pilar utama, yakni liberty, prosperity, dan security.

“TYI ini juga hadir untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin bangsa yang unggul di masa depan. Direktur eksekutifnya AHY. Chairman-nya adalah SBY,” tandas Osa.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR