Sartono-IMG-20170808-WA0052
Politisi Partai Demokrat Sartono (duduk-tengah). (foto: Harian Pijar/Handout via TPA SARTONO)

PONOROGO, harianpijar.com – Sebagai anggota Komisi VI DPR RI yang berangkat dari Dapil VII Jawa Timur, Sartono menjadikan penumbuhan dan pengembangan sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Ponorogo sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan diselenggarakannya Bimbingan Teknis (Bimtek) olahan pangan dan Bimtek pengelasan di Hotel Mahesa Ponorogo dengan menggandeng Kementerian Perindustrian RI sebagai mitra komisi VI.

Ikut hadir dalam acara tersebut antara lain, Ir Ismodian MAK yang mewakili Kemeterian Perindustrian RI, Arief Efendi mewakili Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo, Sutrisno selaku kepala BLK Kabupaten Ponorogo dan sejumlah peserta pelatihan dari unsur perwakilan Industri Kecil Menengah (IKM) se-Kabupaten Ponorogo.

Sementara itu, kegiatan pelatihan dilangsungkan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Ponorogo dari tanggal 4 sampai 7 Agusutus 2017. Sartono sebagai inisiator program menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Perindustrian RI yang telah menyelenggarakan pelatihan ini.

“Pelatihan ini merupakan bentuk dari Program saya di Komisi VI bermitra dengan Kementerian Perindustrian dan bekerjasama dengan pihak ketiga sebagai pelaksana kegiatan, dengan pelatihan ini besar harapan saya terutama di Kabupaten Ponorogo dapat mencetak para wirausaha baru dengan skill yang sudah diperoleh dalam pelatihan ini,” kata Sartono.

Sartono mengatakan potensi bahan baku pangan yang melimpah menjadi faktor utama adanya pelatihan olahan kripik. “Sedangkan banyaknya bangunan gedung perumahan dan lain sebagainya yang membutuhkan jasa pengelasan merupakan motivasi dari diselenggarakannya pelatihan las,” jelas politisi Partai Demokrat itu.

Dilain itu, Herwati selaku peserta pelatihan menyampaikan banyak terimakasih kepada Sartono sebagai aspirator program ini.

“Kami bangga punya wakil Pak sartono yang telah memfasilitasi kegiatan ini, semoga pelatihan ini ada tindak lanjutnya oleh program-program beliau yang bisa membangkitkan kreatifitas usaha kecil di Ponorogo,” kata Herwati.

loading...