Irjen-Idham-Azis
Irjen Idham Azis. (foto: google images/screenshot YouTube)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Idham Azis, kemarin, Selasa 8 Agustus 2017, berkunjung ke Markas Kodam Jaya. Lain itu, kunjungannya tersebut merupakan silaturahmi untuk lebih mempererat hubungan TNI-Polri.

“Kita mendekatkan silaturahmi. Saya sebagai petugas baru dan saya bawa semua pejabat utama, Kapolres. Di sana (bertemu dengan) Pak Pangdam, Kasdam, pejabat utama kan’ pilarnya negara TNI dan Polri,” kata Irjen Idham Azis, yang baru dua pekan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 8 Agustus 2017.

Menurut Irjen Idham Azis, hubungan baik antara TNI dan Polri harus terus terjalin agar sinergitas antar-lembaga terbangun dengan baik. Keharmonisan antara TNI-Polri pun sangat diperlukan untuk menunjukkan kekompakkan.

“Kita harus harmonis. Kalau semua harmonis, itu di bawah, anggota lebih harmonis,” ucap Irjen Idham Azis.

Sebelumnya, Irjen Idham Azis juga mengunjungi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin di Jakarta Utara. Kunjungannya itu merupakan silaturahmi dengan tokoh agama.

Lebih lanjut, dijelaskan Irjen Idham Azis, ke depan dirinya juga berencana untuk sowan ke Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Lain itu, dirinya juga menjadwalkan untuk menemui pejabat di instansi lain dalam waktu dekat ini.

“Insya Allah, dalam waktu dekat saya akan datang baik ke Pak Gubernur, Kajati, Ketua Pengadilan, maupun tokoh agama,” jelas Irjen Idham Azis yang juga mantan Kadiv Propam Polri ini.

Sementara, menurut Irjen Idham Azis, silaturahmi sangat penting untuk menjaga suasana Jakarta tetap kondusif. “Supaya menjaga Jakarta ini harus bareng-bareng. Ndak bisa saya dan TNI sendiri, termasuk rekan media harus jaga,” tandas Irjen Idham Azis.

loading...