Jenderal-Tito-Karnavian
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (foto: Reuters)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian digadang-gadang banyak pihak berkompeten untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang. Sementara, Mabes Polri menjelaskan bahwa Jenderal Tito Karnavian tidak akan mencalonkan diri.

“Meskipun berbagai unsur masyarakat menginginkan Jenderal Tito Karnavian naik ke panggung politik pada 2019 nanti, tidak ada tanggapan berarti dari Pak Tito Karnavian. Saat ini justru tetap fokus pada tugasnya sebagai Kapolri,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 5 Agustus 2017.

Menurut Kombes Martinus Sitompul, Jenderal Tito Karnavian sendiri menyatakan bahwa tidak tertarik untuk masuk dalam dunia politik. Lain itu, Jenderal Tito Karnavian mempunyai tugas berat untuk memimpin Polri dan tidak mau terpancing masuk dalam arena politik.

“Bahkan Jenderal Tito terlihat lebih tertarik untuk menjadi seorang pengajar daripada menjadi politikus,” kata Kombes Martinus Sitompul.

Lebih lanjut, Kombes Martinus Sitompul juga mengatakan, saat ini para politikus sudah mulai tebar pesona untuk uji penampilan menuju 2019. Bahkan, hal ini juga memancing beberapa pihak untuk mencoba menyandingkan Jenderal Tito Karnavian sebagai cawapres Joko Widodo (Jokowi) pada 2019 mendatang.

Namun, menurut Kombes Martinus Sitompul, Jenderal Tito Karnavian tetap memilih untuk fokus sebagai Kapolri. “Ada baiknya jika pihak-pihak menahan diri untuk tidak mencoba membawa nama Tito Karnavian ke panggung politik. Tugas Tito Karnavian sebagai jenderal bintang empat Polri cukup berat. Pilihannya untuk tetap mengabdi membawa Polri lebih baik harus dihargai,” tandas Kabagpenum Divisi Humas Polri itu.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR