Joko-Widodo
Presiden Joko Widodo. (foto: Japan Times)

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan masih akan fokus menyelesaikan pekerjaan dan program di sisa dua tahun pemerintahannya bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi, setelah mendapat dukungan dari sejumlah partai seperti Golkar, PPP, Hanura dan Perindo untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

“Kalau saya, sekarang ini masih fokus menyelesaikan, masih konsentrasi menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan, program-program yang masih dalam proses, yang masih harus saya selesaikan. Tugas fokus saya ke situ,” kata Presiden Jokowi usai membuka Rapimnas Hanura di Bali, Jumat 4 Agustus 2017.

Menurut Presiden Jokowi, setiap partai mempunyai hak untuk menyampaikan pandangannya dan dukungannya kepada siapapun, termasuk Hanura yang baru mengukuhkan dukungan kepadanya.

“Itu adalah hak partai,” kata Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, ditegaskan Presiden Jokowi, di sisa masa pemerintahannya, komunikasi pemerintah dengan partai politik menjadi penting agar memudahkan implementasi kebijakan.

“Kalau komunikasinya baik, kemudian beriringan tentu saja setiap kebijakan itu akan dimudahkan karena kita segera bisa memutuskan, segera bisa melaksanakan dan tentu saja pengawasan itu juga sangat penting,” tegas Presiden Jokowi.

Sebelumnya diketahui, Partai Hanura mengukuhkan sikap mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden periode 2019-2024. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dalam pembukaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Bali.

Menurut Oesman Sapta Odang, keputusan itu didapat setelah dirinya bertemu dengan seluruh ketua partai di tingkat daerah.

“Kamis malam saya bertemu 34 Ketua DPD Hanura seluruh Indonesia, mereka sepakat mencalonkan Joko Widodo sebagai calon Presiden 2019-2024,” kata Oesman Sapta Odang dalam sambutannya di Rapimnas Hanura.

SUMBERCNN Indonesia
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR