mendagri-tjahjo
Tjahjo Kumolo, HT selama ini memiliki kepedulian yang besar terhadap jalannya pemerintahan di bawah pimpinan Presiden Jokowi.

JAKARTA, harianpijar.com – Politikus senior PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menyambut baik wacana partai bentukan Hary Tanoesoedibjo (HT), Perindo, yang akan mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Tjahjo Kumolo, HT selama ini memiliki kepedulian yang besar terhadap jalannya pemerintahan di bawah pimpinan Presiden Jokowi. Lain itu, kepedulian tersebut nampak dari adanya acara penghargaan yang kerap dibuat perusahaan milik HT untuk kepala daerah berinovasi.

Lebih lanjut, ditegaskan Tjahjo Kumolo, penghargaan itu kerap diberikan melalui perusahaan media milik HT, MNC Group.

“Ini berarti menunjukkan bahwa saudara Hary Tanoe ini secara individu, pengusaha berita, ketua umum partai, care terhadap jalannya pemerintahan ini,” tegas Tjahjo Kumolo di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Kamis 3 Agustus 2017 kemarin.

Selanjutnya, juga dikatakan Tjahjo Kumolo, dirinya menilai komunikasi, terutama antara pengusaha, pemerintah dan pimpinan partai politik memegang peran kunci dalam menjaga stabilitas rezim Presiden Jokowi. Karena itu, menurutnya HT terbukti mampu melihat secara objektif kinerja Presiden Jokowi selama ini, sebelum akhirnya memutuskan dukungan terhadapnya.

“Saya kira membangun komunikasi penting. Secara prinsip sebuah parpol harus melihat secara objektif apa yang dilakukan pak Jokowi ya untuk kepentingan masyarakat secara luas dan juga untuk media massa yang ada,” kata Tjahjo Kumolo yang juga Menteri Dalam Negeri itu.

Seperti diberitakan, Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, partainya mewacanakan untuk mengusung Presiden Jokowi pada pemilu serentak 2019.

Selain itu, juga dikatakan Ahmad Rofiq, dukungan kepada Jokowi akan diputuskan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Perindo dan ditetapkan pada Kongres Perindo akhir tahun 2017. Lain itu, dukungan HT melalui Perindo terhadap Pemerintah Jokowi juga disambut baik beberapa Menteri di Kabinet Kerja.

Sebelumnya diketahui, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menilai dukungan partai oposisi kepada pemerintah menjadi bukti kinerja selama ini diterima parpol.

Sementara, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menuturkan, dukungan kepada pemerintah merupakan hak politik setiap parpol termasuk Perindo. Lain itu, Puan Maharani menyambut baik dukungan itu asal bisa berdampak langsung pada perbaikan ekonomi bangsa.

Sedangkan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung berpendapat dukungan Perindo kepada pemerintahan Jokowi merupakan hal biasa karena politik selalu bersifat dinamis dan tidak ada yang abadi.

loading...