Rizieq-Shihab
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab disebut akan pulang ke tanah air. Lain itu, simpatisan meminta Rizieq Shihab menghadiri agenda ulang tahun Front Pembela Islam (FPI).

Menurut salah seorang kuasa hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengatakan, kliennya diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada 16 Agustus 2017 untuk menghadiri kegiatan di markas FPI. Selain itu, kegiatan akan dilakukan dengan melakukan long march di sekitaran Monumen Nasional (Monas).

“Kita berharap beliau hadir di sini untuk menghadiri ulang tahun FPI, semua orang ingin dia hadir,” kata Kapitra Ampera di Polda Metro Jaya, Rabu 2 Agustus 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Kapitra Ampera, pihaknya siap menghadapi kasus percakapan pornografi yang saat ini masih berjalan. Lain itu, dirinya optimis, kliennya tidak pernah terlibat seperti yang sudah dituduhkan polisi.

“Tentu kalau dia (Rizieq Shihab) pulang ke Indonesia artinya dia akan menghadapi semua permasalahan dan hal-hal yang berhubungan dengan keadaan yang ada di sini,” tegas Kapitra Ampera.

Selain itu, juga dikatakan Kapitra Ampera, seluruh kasus hukum yang menjerat Rizieq Shihab perlu dihentikan. Karena, simpatisan FPI masih menganggap kasus tersebut merupakan kriminalisasi lantaran situasi poltik. Untuk itu, Rizieq Shihab memutuskan menetap sementara di Arab Saudi.

“Dari dulu siap, cuma masalahnya kan umatnya yang belum siap, kalau ada sesuatu yang mencederai keadilan tentu umat enggak bisa terima. Tapi jika ada jaminan keadilan dan tidak dicampuri kepentingan-kepentingan, enggak ada salahnya,” tandas Kapitra Ampera.

SUMBERMetrotvnews
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR