Kombes-Argo-Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (foto: NET/Luther Hutagaol)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian telah merilis sketsa wajah dan ciri-ciri pria yang diduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sketsa tersebut nantinya akan disebar ke masyarakat.

“Ya nanti kita sebar per polda toh,” kata Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa 1 Agustus 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Argo Yuwono, hingga saat ini sketsa tersebut belum disebar. Lain itu, sketsa tersebut dalam tahap penyempurnaan.

“Sketsa sedang diperbanyak,” tegas Kombes Argo Yuwono.

Sementara, ciri-ciri pelaku dalam sketsa itu, yakni tinggi badan antara 167 cm sampai 170 cm, kulit agak hitam, rambut keriting dan badan ramping. Sedangkan, untuk mengungkap kasus ini polisi sudah memeriksa 59 saksi.

Bahkan, polisi juga sempat mengamankan 5 orang yang diduga sebagai pelaku, tetapi kemudian dibebaskan karena tidak terbukti sebagai pelaku. Selain itu, polisi mengamankan 50 rekaman CCTV dan memeriksa 100 lebih toko kimia.

Namun, sampai sejauh ini, polisi belum dapat mengungkap siapa pelaku yang menyerang penyidik senior KPK Novel Baswedan dan mengakibatkan kondisi serius pada kedua matanya.

loading...