PMGI
Pejuang Myasthenia Gravis Indonesia (PMGI). (foto: Harian Pijar/Handout via PMGI)

BEKASI, harianpijar.com – Pejuang Myasthenia Gravis Indonesia (PMGI) yang telah berdiri sejak tahun 2016 lalu, menyelenggarakan Gathering dan silaturrahim perdana bersama PT Transfarma Medica Indah dan Cahaya Foundation, pada Minggu, 30 Juli 2017, di Ruang Srikandi RM Margajaya, Jalan Kemakmuran, Bekasi.

PMGI sendiri merupakan sebuah organisasi yang mewadahi dan menjembatani pasien Myasthenia Gravis dan keluarganya agar selalu merasa diperhatikan dan termotivasi untuk terus mencari kesembuhan.

Anggota PMGI adalah setiap pasien Myasthenia Gravis yang telah tercatat dan disahkan keanggotaannya oleh Pengurus PMGI dan diberikan Kartu Tanda Anggota PMGI.

Sementara itu, dalam kegiatan yang mengambil tema, “Hidup Berkualitas Dengan Myasthenia Gravis” tersebut ada sekitar 31 orang anggota se-Jabodetabek yang hadir dari sekitar 60an orang anggota yang terdaftar. Banyaknya anggota yang tidak hadir pada kegiatan tersebut dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

Gathering dan silaturrahim yang lebih merupakan kegiatan sharing antar sesama anggota ini, dihadiri oleh perwakilan dari RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid, perwakilan dari RS Hermina Bekasi Barat, dan perwakilan dari PT Transfarma Medica Indah sebagai produsen obat Mestinon.

Selain itu, PMGI juga mengundang dr. Serly, Sp.S yang merupakan dokter spesialis syaraf untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang Myasthenia Gravis dan sharing motivasi dengan ustadzah Tri Handayani, yang merupakan pendakwah, pendidik, motivator, penulis buku, dan duta kanker Indonesia yang mengidap 7 jenis penyakit kanker di tubuhnya.

Selanjutnya, acara ditutup dengan tausiyah oleh ustadzah Tri Handayani yang memotivasi para penderita Myasthenia Gravis, memberikan semangat dan kekuatan moral atau mental agar hidup menjadi lebih berkualitas.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR