pendaftaran-CPNS
Ilustrasi pendaftaran CPNS. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melalui jalur online di alamat https://sscn.bkn.go.id, baru bisa diakses pada Senin, 1 Agustus 2017, mulai pukul 10:00 WIB.

Sementara itu, sebelum pendaftaran online resmi dibuka website tidak akan bisa diakses oleh publik.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Eka Palupi, bahwa website BKN dapat diakses ketika pendaftaran online CPNS dimulai. “Mulai jam 10,” kata Diah Eka Palupi, pada Senin pagi.

Lebih lanjut, Diah Eka Palupi mengatakan, pihaknya telah melakukan uji coba sebelum website benar-benar diakses untuk pendaftaran CPNS.

“Kemarin memang ada sedikit kendala pada data Nomor Induk Kepegawaian dan nomor Kartu Keluarga,” ungkap Diah Eka Palupi, seperti dilansir Tirto.

Kendala tersebut antara lain soal data NIK dan KK yang harus mendapatkan konfirmasi dari Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil yang memberikan batas satu hari untuk satu juta konfirmasi.

Meskipun begitu, Diah Eka Palupi memastikan pada saat pendaftaran nanti website sscn.bkn.go.id akan bisa diakses.

Sebelumnya Pemerintah membuka pendaftaran 19.210 CPNS untuk mengisi jabatan di Kemenkumham dan Mahkamah Agung (MA). Pendaftaran dibuka mulai Selasa, 1 Agustus sampai 31 Agustus 2017, dan 26 Agustus 2017 khusus pelamar D3.

Dalam siaran pers Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengingatkan bahwa pendaftaran dilakukan secara online melalui website https://sscn.bkn.go.id.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR