Demokrat: SBY dan Prabowo Harusnya Diundang ke Istana untuk Bertemu

Nurhayati-Ali-Assegaf-1
Nurhayati Ali Assegaf. (foto: google images)

MALANG, harianpijar.com – Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Kamis 27 Juli 2017 lalu, semestinya tidak menjadi polemik terutama bagi pemerintah.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, SBY dan Prabowo Subianto harusnya diundang ke Istana Negara setelah adanya pertemuan tersebut.

“Kalau menurut saya seharusnya pemerintah mengundang kedua tokoh ini untuk berkumpul di Istana. Jangan kemudian jadi polemik,” kata Nurhayati Ali Assegaf saat dikonfirmasi di sela-sela acara Jalan Sehat Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Malang, Minggu 30 Juli 2017.

Baca juga:   Syarief Hasan Sebut Mayoritas Kader Demokrat Ingin Gabung Jokowi

Lebih lanjut, ditegaskan Nurhayati Ali Assegaf, karena pertemuan SBY-Prabowo yang merupakan dua tokoh politik itu untuk membahas persoalan bangsa. Terutama soal permasalahan pada keutuhan bangsa pasca Pilkada DKI Jakarta.

“Pertemuan Pak SBY dan Pak Prabowo ini untuk bersama-sama memecahkan permasalah bangsa. Karena kedua tokoh ini kepentingannya untuk bangsa. Untuk menjaga keutuhan NKRI. Kan sekarang dirasakan suasana dan wacana sejak Pilkada DKI Jakarta,” tegas Nurhayati Ali Assegaf.

Selanjutnya, juga dikatakan Nurhayati Ali Assegaf, Presiden Joko Widodo sudah pernah bertemu dengan SBY dan juga sudah pernah bertemu dengan Prabowo Subianto dan itu akan mempermudah untuk mengajak kedua tokoh itu untuk bertemu.

Baca juga:   Sebelum Pelantikan Presiden Terpilih, Jokowi-Prabowo Akan Rutin Bertemu

Sementara, menurut Nurhayati Ali Assegaf, SBY selalu menitip pesan kepadanya agar membantu pemerintah. Yakni dengan menjalin kerja sama dengan pemerintah untuk menjaga stabilitas politik.

“Pak SBY itu selalu menekankan kepada saya, menitipkan kepada saya untuk membantu pemerintah. Tunjukkan bahwa DPR kerja sama bagus dengan pemerintah dalam arti kata menjaga stabilitas politik,” tandas Nurhayati Ali Assegaf.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar