Politikus Golkar: Saya Lihat Jokowi Masih Lebih Unggul Ketimbang Prabowo

ace-hasan-syadzily-2
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzil. (Foto:Google).

JAKARTA, harianpijar.com – Politikus Golkar TB Ace Hasan Syadzily menilai Joko Widodo (Jokowi) masih lebih unggul dibandingkan dengan Prabowo Subianto, jika nanti keduanya kembali bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Lain itu, Partai Golkar yakin Jokowi bisa kembali jadi Presiden untuk periode kedua meski nantinya Prabowo Subianto didampingi oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara, wacana Prabowo Subianto dipasangkan dengan AHY mencul pasca pertemuan Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya melihat Pak Jokowi masih yang paling tinggi ketimbang Pak Prabowo, jadi Pak Jokowi masih paling leading ya,” kata Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Minggu 30 Juli 2017.

Menurut Ace Hasan Syadzily, Partai Golkar sudah sejak lama menyatakan akan mengusung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Lain itu, dukungan diberikan lantaran kinerjanya yang baik selama ini.

Baca juga:   Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tak Mudah Percaya dengan Isu di Medsos

“Golkar nilai pak Jokowi jadi presiden dari segi visi misi telah menampilkan kinerja baik dan kami berharap kinerja baik ini sampai di tahun 2019 nanti. Saya kira dilihat dari segi elektoral pak Jokowi ini bisa dicalonkan di pemilu nanti,” kata Ace Hasan Syadzily.

Lebih lanjut, ditegaskan Ace Hasan Syadzily, sampai saat ini masih belum bisa mengetahui secara pasti siapa yang akan menjadi lawan Jokowi pada Pilpres 2019. Karena, peta koalisi masih terlalu cair, sementara Pilpres masih akan digelar dua tahun lagi. Selain Golkar, Partai NasDem, Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan juga sudah menyatakan akan mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Masih belum secara tegas siapa calon di pilpres yang akan datang,” tegas Ace Hasan Syadzily.

Baca juga:   Dukung Anies-Sandi, Partai Golkar Akan Tindak Lanjuti Sikap Titiek Soeharto

Sementara, dijelaskan Ace Hasan Syadzily, terkait siapa calon wakil presiden yang akan diusung oleh Golkar, dirinya belum mengetahuinya lantaran belum ada pembahasan yang dilakukan oleh Golkar. Jikapun sudah ada pembahasan, Partai Golkar akan menyerahkan keputusannya kepada Jokowi.

“Itu harus dikembalikan ke Pak Jokowi untuk lebih berkenan dengan siapa, dan pasti akan kami bahas dengan Rampimnas,” jelas Ace Hasan Syadzily.

Sedangkan diketahui, Partai Golkar menyatakan dukungan pada Jokowi sejak rapat pimpinan nasional di Balikpapan, Kalimantan Timur, 22 Mei lalu. Lain itu, Partai Golkar juga menjadi bagian dari gerbong koalisi partai pendukung pemerintah. Salah satu kadernya, Airlangga Hartarto, kini menjabat sebagai Menteri Perindustrian.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar