Gubernur DKI: Simpang Susun Semanggi Terbangun Atas Keberanian Ahok

Djarot-Saiful-Hidayat
Djarot Saiful Hidayat. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), namanya masih tetap disebut untuk dikenang. Walaupun mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dinyatakan bersalah melakukan penodaan agama dan saat ini sedang menjalani hukuman penjara.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat menggelar acara pembukaan uji coba simpang susun Semanggi, pada Jumat 28 Juli 2017 baru lalu, menyebut Ahok adalah sosok penting di balik pembangunan dua ruas jalan layang tersebut.

“Kalau boleh bercerita sedikit, harus diakui pembangunan simpang susun Semanggi ini terwujud berkat keberanian Pak Basuki. Bukan Pak Basuki menteri ya, tapi Pak Ahok. Ini berkat keberaniannya membuat keputusan,” kata Djarot Saiful Hidayat.

Baca juga:   Karena Santun dan Elegan, Kakak Angkat Sebut Ahok Tidak Mau Pendukungnya Berbuat Rusuh

Selanjutnya, ditegaskan Djarot Saiful Hidayat, ketika Ahok masih menjabat gubernur, dirinya meminta Wika (Wijaya Karya) selaku kontraktor serius menyelesaikan pembangunan dengan target 1,5 tahun.

Menurut Djarot Saiful Hidayat, ternyata tantangan Ahok itu terbukti. Bahkan, Wika menyelesaikan proyek pembangunan yang dimulai pada 16 Maret 2016 itu dua bulan lebih cepat dari target.

Baca juga:   Tanpa Ditemani Istri Dan Anak, Ahok Ikuti Ibadah Misa Pagi di GKY Pluit

Lebih lanjut, dijelaskan Djarot Saiful Hidayat, selain itu Ahok adalah sosok yang mewajibkan PT Mitra Panca Persada (MPP) mengeluarkan dana untuk membiayai pembangunan dua jalan layang simpang susun Semanggi.

Karena menurut Djarot Saiful Hidayat, lantaran anak perusahaan asal Jepang, Mori Building Company itu melanggar ketentuan pelampauan koefisiensi lantai bangunan.

“Bukan hanya Pak Ahok yang punya keberanian. Sekretaris Provinsi, Pak Saefullah juga pemberani, karena dia yang menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT MPP itu,” tandas Djarot Saiful Hidayat.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar