Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (foto: google images)

BANDUNG, harianpijar.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) berencana memanggil mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai saksi sidang lanjutan Buni Yani. Sementara, tanggal pasti pemanggilan Ahok belum disebutkan secara terperinci.

“Karena kepentingan jaksa untuk membuktikan kasus itu. Tapi mengenai kapannya, nanti teknis jaksa yang mengaturnya. Itu teknis jaksa,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Raymond Ali saat dikonfirmasi, Senin 24 Juli 2017.

Baca juga:   Terkait Dilaporkan Ahok ke Polisi, Novel: Tidak Masalah Dirinya Dilaporkan

Menurut Raymond Ali, Kejati Jabar belum memastikan apakah Ahok akan hadir dalam persidangan selanjutnya. Ditegaskan Raymond Ali, jika Ahok memang dipanggil, JPU akan mengirimkan surat pemanggilan.

Seperti diketahui, saat ini Ahok masih menjalani hukuman di Rutan Mako Brimob, Depok, Jabar.

“Untuk Pak Ahok, silakan tunggu, ada nggak kemunculan beliau di persidangan. Yang jelas, setiap melakukan pemanggilan, jaksa sudah pasti mengirimkan surat pemanggilan sesuai ketentuan KUHAP,” tegas Raymond Ali.

Baca juga:   Hari Ini Sidang Ke-14 Ahok: Hakim Kabulkan Dengarkan Keterangan Saksi Ahli Jaksa, Yang Dihadirkan Kuasa Hukum Ahok

Seperti diberitakan, jaksa mendakwa Buni Yani mengubah video pidato Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Lain itu, Buni Yani juga didakwa jaksa mengunggah (upload) video yang telah diubah itu ke laman Facebook pribadinya untuk menyebarkan kebencian.

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of