Sekjen Golkar Sebut Pencalonan Jokowi di Pilpres 2019 Harga Mati

idrus-marham
Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid bersama Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Golongan Karya (Golkar) menyebut dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum 2019 adalah keputusan “harga mati”.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, dukungan tersebut sudah dideklarasikan saat Musyawarah Nasional (Munas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar 2016.

“Pencalonan Jokowi sebagai presiden adalah harga mati, karena itu sudah menjadi keputusan Munas dan keputusan Rapimnas. Kami sudah deklarasi 18 Juli 2016 di Istora Senayan,” kata Idrus Marham di The Sultan Hotel, Jakarta, Sabtu 22 Juli 2017.

Baca juga:   Luhut: Pihak Yang Gaungkan Komunisme Bangkit Berikan Data Jika Yakin

Lebih lanjut, ditegaskan Idrus Marham, Partai Golkar harus konsisten mendukung Jokowi untuk maju kembali di Pilpres 2019. Karena, Partai Golkar saat ini fokus menyukseskan seluruh program Jokowi sebagai Presiden RI.

Dengan begitu, dirinya meyakini masyarakat akan merespons ketika Golkar nantinya menyosialisasikan Jokowi sebagai capres.

Baca juga:   Golkar Nilai Beri Bantuan Hukum ke MRS Lebih Baik daripada Buat Aksi Turun ke Jalan

Namun, saat ditanya siapa calon terberat Jokowi di pertarungan Pilpres 2019, Idrus Marham enggan menjawab.

“Kami tidak bisa menjawab. Tantangan terberat kami sendiri adalah meyakinkan rakyat bahwa Jokowi adalah calon terbaik,” tandas Idrus Marham.

Lain itu, Idrus Marham juga berharap saat Pemilu 2019 tidak muncul isu negatif berdasarkan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

SUMBERSuara

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini