Wasekjen Golkar: Harus Kami Katakan Tidak Nyaman dengan Sikap PAN

Ace-Hasan
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. (foto: partaigolkar.or.id)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, semestinya ada kesatuan dan kesamaan gerak di antara partai-partai koalisi dalam mendukung berbagai kebijakan pemerintah.

“Harapan kami sebagai partai pendukung pemerintah bahwa semua parpol pemerintah satu arah, satu gerak, satu langkah di dalam berbagai kebijakan untuk memperkuat demokrasi kita,” kata Ace Hasan Syadzily di Menteng, Jakarta, Sabtu 22 Juli 2017.

Hal tersebut disampaikan, Ace Hasan Syadzily menanggapi sikap PAN selaku partai koalisi yang kerap berbeda sikap dengan pemerintah, terutama dalam isu presidential threshold dan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Baca juga:   Presiden Bertemu Petinggi Parpol, Johnny: Saya Enggak Tahu Sampai Sana PAN Enggak Ada

Menurut Ace Hasan Syadzily, jika ada perbedaan sikap antara salah satu partai koalisi dengan pemerintah, seyogianya dibicarakan secara bersama. Dengan begitu, keputusan yang diambil tetap satu dan koalisi tetap kompak.

Selanjutnya, saat ditanya apakah sikap PAN yang belakangan sering berbeda dengan pemerintah dan koalisinya mengganggu kerja pemerintah dan partai koalisi, dirinya menjawab hal tersebut cukup berpengaruh.

Baca juga:   Partai Golkar: Setya Novanto Akan Penuhi Panggilan Ulang KPK

“Jujur, harus kami katakan memang juga merasa tidak nyaman begitu ya, tapi tentu kami tidak bisa intervensi terhadap kebijakan masing-masing partai politik itu,” kata Ace Hasan Syadzily.

“Sikap PAN kita kembalikan Presiden sendiri. Presiden bisa menilai kerja masing-masing partai politik, dan seberapa besar solidaritas yang dimiliki partai pendukung pemerintah itu,” tandas Ace Hasan Syadzily.

SUMBERKompas

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini