FPI Dibubarkan? Novel: Nggak Masalah dengan Cepat Kita Bikin Ormas Baru

Novel-Bamukmin
Novel Chaidir Hasan Bamukmin. (foto: dok. liputan6)

JAKARTA, harianpijar.com – Front Pembela Islam (FPI) tidak mempermasalahkan jika mereka masuk daftar bidikan pemerintah untuk dibubarkan. Lain itu, ormas besutan Rizieq Shihab ini menegaskan siap dibubarkan.

“Buat kami, seandainya pun dibubarkan, nggak ada masalah karena dengan cepat kita akan bikin ormas baru,” kata Sekjen FPI Novel Bamukmin di Jakarta, Kamis 13 Juli 2017 lalu.

Baca juga:   Setelah 4 Tahun di Dunia Musik, HISTORY Akan Dibubarkan

Menurut Novel Bamukmin, FPI hanya sebuah kendaraan. Jika dibubarkan, pihaknya tidak membutuhkan waktu lama untuk membentuk ormas pengganti FPI. “Karena tujuan kita bukan ormas. Ormas hanya kendaraan yang bisa kita ganti,” tegas Novel Bamukmin.

Sementara, Pemerintah mencabut Surat Keputusan Badan Hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Rabu 19 Juli 2017 kemarin. Pencabutan dilakukan karena aktivitas HTI dianggap bertentangan dengan Pancasila dan HTI secara resmi dibubarkan.

Baca juga:   Gerindra Akan Perjuangkan Penolakan Perppu Ormas di Mahkamah Konstitusi

Sedangkan, Novel Bamukmin menuding pencabutan Badan Hukum HTI dilakukan secara ilegal. Karena, dalam UUD 45 tertulis pembubaran ormas harus melalui mekanisme pengadilan. “Ngambil STNK yang ditilang saja harus lewat pengadilan,” tandas Novel Bamukmin.

SUMBERMetrotvnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini