Ketua Umum PAN Minta Amien Rais Tidak Buat Kegaduhan Baru

Amien-Rais
Amien Rais. (foto: metrotvnews)

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Ketua MPR Amien Rais secara inisiatif mendatangi Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lain itu, tujuannya Amien Rais ingin memberikan sebuah makalah terkait kesalahan yang dilakukan KPK.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ternyata sudah mengimbau Amien Rais untuk tidak melakukan aksi protes terhadap KPK. Pasalnya, hal itu dapat membuat kegaduhan baru.

“Ketua Umum saya (Zulkifli Hasan) mengatakan, ‘Pak Amien tunggu momentumnya sebentar ini. Kalau pak Amien menggebrak KPK, jangan-jangan nanti malah makin tambah gaduh’,” kata Amien Rais menirukan perkataan Zulkifli Hasan di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu 19 Juli 2017.

Baca juga:   Ketua DPP PDIP Yakin Sistem 2 Tingkat Akan Lebih Memperkuat KPK

Selanjutnya, dijelaskan Amien Rais, dirinya pun menyetujui saran dari Ketua Umum PAN. Karena itu, Amien Rais tidak menyerahkan makalah yang katanya berisikan semua kejahatan yang dilakukan KPK.

“Makalah saya simpan dulu. Saya kan dengarkan Ketua Umum PAN. Jadi saya simpan dulu, pada saatnya nanti akan saya sampaikan,” jelas Amien Rais.

Baca juga:   Novel Baswedan Punya Surat Berisi Daftar Penyidik KPK yang Akan Dihabisi

Menurut Amien Rais, saat ditanya data pembuatan makalah, dengan tegas dirinya mengatakan telah menguasai ilmu politik dan beberapa gelar lainnya.

“Saya guru besar bidang ilmu politik. Saya di UGM, juga pernah di Chicago, saya pernah jadi Ketua MPR, saya tahu negeri ini masa saya diam saja,” kata Amien Rais.

SUMBERTribunnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini