Polisi Temukan Pisau Pelaku untuk Melukai Ahli Telematika Hermansyah

Kombes-Argo-Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (foto: NET/Luther Hutagaol)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengatakan penyidik Ditreskrimum sudah menemukan pisau yang digunakan para pelaku untuk melukai pakar telematika ITB, Hermasnyah.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, pisau ditemukan di rumah kontrakan pelaku di Kawasan Lembang, Bandung.

“Dari penyidik sudah mendapatkan barbuk pisau. Hari ini diambil di Bandung di Lembang. Tadi sudah diambil labfor dan penyidik,” kata Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa 18 Juli 2017.

Baca juga:   Polda Metro Jaya: Red Notice Rizieq Shihab Masih Diproses

Lebih lanjut, dijelaskan Kombes Argo Yuwono, pisau tersebut dikubur di dalam tanah rumah kontrakan yang disewa pelaku. Setelah diambil, pisau tersebut langsung dibawa ke Laboratorium Forensik Polri untuk diperiksa dan dijadikan alat bukti dalam persidangan.

“Hasil forensik belum keluar, nanti itu untuk pemberkasan dalam persidangan,” jelas Kombes Argo Yuwono.

Seperti diberitakan, Hermansyah dikeroyok orang tidak dikenal saat melintasi Tol Jagorawi arah Depok pada Minggu dini hari 9 Juli 2017 lalu. Awalnya, dalam perjalanan mobil yang dikendarai Hermansyah bersenggolan dengan mobil lain.

Baca juga:   Kapolda: Polisi Tidak Akan Tangkap Paksa Jika Rizieq Shihab Kooperatif, Pulang dan Hadapi

Selanjutnya, Hermansyah dan pelaku keluar dari mobil masing-masing dan seketika terjadi pengeroyokan. Sementara Hermansyah menderita luka serius. Setelah dioperasi di Rumah Sakit Hermina Depok, keluarga merujuk Hermansyah ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto di Jakarta Pusat atas pertimbangan keamanan.

SUMBERMetrotvnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini