Rencana Aksi Tolak Perppu Ormas, Politikus NasDem Serukan Semua Pihak Bersikap Dewasa

taufiqulhadi-1
Taufiqulhadi, pemerintah berpangku tangan karena akan ada sejumlah masyarakat akan mempertanyakan. Kenapa di Indonesia ada organisasi Anti Pancasila bisa bebas.

JAKARTA, harianpijar.com – Politikus NasDem Taufiqulhadi menyerukan kepada seluruh pihak agar bersikap dewasa dalam berbangsa dan bernegara. Hal tersebut disampaikan, menyikapi adanya rencana aksi menentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Ormas di Gedung DPR.

Menurut Taufiqulhadi, kalau memang ada hal yang dianggap tidak tepat. “Kalau melanggar UU, maka ada jalur yang bisa ditempuh, pertama bisa melalui MK untuk melihat perppu itu. Jangan kita memobilisasi massa untuk menentang kebijakan-kebijakan tertentu dari pemerintah,” kata Taufiqulhadi saat dikonfirmasi, Senin 17 Juli 2017.

Baca juga:   Jokowi Pertimbangkan Perppu UU KPK, Gerindra: Kalau Banyak Tekanan, Presiden Pasti Berubah

Lebih lanjut, ditegaskan Taufiqulhadi, pemerintah harus mengambil sikap terhadap perkembangan yang terjadi. Contohnya, mengenai adanya ormas Anti Pancasila.

“Tidak boleh pemerintah berpangku tangan karena akan ada sejumlah masyarakat akan mempertanyakan. Kenapa di Indonesia ada organisasi Anti Pancasila bisa bebas,” kata Taufiqulhadi yang juga anggota Komisi III DPR itu.

Baca juga:   Pengamat Politik: Semua Ormas Wajib Taat UUD 1945 dan Pancasila

Karena itu, dikatakan Taufiqulhadi, pemerintah harus mengambil sikap tegas yakni membubarkan ormas tersebut melalui perppu.

“Kalau kita menentang melalui mobilisasi massa, maka pihak lain juga bisa melakukan mobilisasi. Mobilisasi dibalas mobilisasi itu tidak akan selesai-selesai. Maka jangan itu tidak dewasa dalam berbangsa dan bernegara,” tandas Taufiqulhadi.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar