Istana: Isu Reshuffle di Kalangan Partai Politik Tidak Berpengaruh Ke Jokowi-JK

johan-budi
Johan Budi SP, untuk melakukan reshuffle atau tidak dalam kaitan ini hanya Presiden dan Wakil Presiden yang tahu.

JAKARTA, harianpijar.com – Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi SP mengatakan isu reshuffle atau perombakan kabinet tidak akan mempengaruhi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam menentukan menteri-menterinya.

“Jadi tidak tergantung dari sejauh mana ramainya rumor atau sejauh mana komentarnya partai-partai pendukung atau partai-partai yang tidak mendukung,” kata Johan Budi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 17 Jui 2017.

Baca juga:   Istana: Presiden Berharap Partai Koalisi Dukung Kebijakan Pemerintah

Lebih lanjut, ditegaskan Johan Budi, yang paling tahu kapan ada perombakan kabinet kerja jilid IV tentunya hanya Presiden dan Wakil Presiden yang mengetahuinya.

“Untuk melakukan reshuffle atau tidak dalam kaitan ini hanya Presiden dan Wakil Presiden yang tahu,” tegas Johan Budi.

Karena itu, dikatakan Johan Budi, hanya Presiden dan Wakil Presiden yang memiliki penilaian terkait kinerja menteri-menterinya. Lain itu, penilaian tersebut didapat dari berbagai sumber termasuk ketika Presiden melakukan kunjungan ke daerah dan mendapatkan laporan terkait program tertentu.

Baca juga:   Presiden: Semua Warga Negara Bersaudara, Hentikan Semua Gesekan Antar Kelompok

“Mengenai performa para pembantu presiden, para menteri tentu presiden yang tahu. Kemudian untuk mengukur apakah para menteri itu performanya baik atau tidak, tentu presiden punya ukuran-ukuran didapatkan dari banyak pihak. Selain ukuran teknis, tentunya Presiden mendapatkan laporan di lapangan,” tandas Johan Budi.

SUMBERTribunnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini