Dadang: PAN Lebih Baik Dengan Jantan Ambil Posisi Lain

Dadang-Rusdiana
Sekretaris Fraksi Hanura Dadang Rusdiana. (foto: dpr.go.id)

JAKARTA, harianpijar.com – Perpecahan di tubuh koalisi pemerintahan mulai terjadi. Partai Amanat Nasional (PAN) kerap berseberangan pendapat dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Sekretaris Fraksi Hanura Dadang Rusdiana menegaskan, jika PAN tidak ingin berada di dalam koalisi partai politik pendukung Presiden sebaiknya sudah mulai mencari posisi lain.

“PAN lebih baik dengan jantan mengambil posisi lain,” kata Dadang Rusdiana saat dikonfirmasi, Senin 17 Juli 2017.

Baca juga:   Soal 'PAN Reformasi', PAN: Mumtaz Rais Sama Sekali Tak Panik

Lebih lanjut, ditegaskan Dadang Rusdiana, Partai Hanura berpandangan bahwa konsekuensi berkoalisi itu adalah sejalan dalam hal keputusan penting dan strategis. Perbedaan pendapat ketika merumuskan sebuah kebijakan itu biasa.

“Tapi kalau sudah diputuskan melalui musyawarah, kan semua anggota koalisi Pemerintah harus kompak dong. Ini baru berkoalisi dengan benar,” tegas Dadang Rusdiana.

Baca juga:   PSI Soal Faldo Maldini Pindah Partai: Seperti Itulah Kira-Kira

Selain itu, Dadang Rusdiana juag mengatakan, jika terus terjadi perbedaan oleh partai pendukung pemerintahan, hal tersebut artinya bukan sebuah koalisi. Apalagi PAN telah menolak Peraturan Pengganti UU No. 2 tahun 2017 terkait pembubaran ormas.

“Kalau terus ingin berbeda, ya bukan koalisi dong,” tandas Dadang Rusdiana.

SUMBERTribunnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini