Proses Hukum Hary Tanoesoedibjo Tetap Lanjut Meski Ada Praperadilan

Kombes-Martinus-Sitompul
Kombes Martinus Sitompul. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Berkas perkara tersangka Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam kasus dugaan SMS ancaman terhadap jaksa Yulianto, telah dilimpahkan dari polisi ke jaksa penuntut umum (JPU) pada Senin 10 Juli 2017 baru lalu. Sementara itu, sidang praperadilan tersangka HT masih berjalan.

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, dalam menanggapi hal itu, menyebut bahwa proses hukum tetap berjalan.

“Bagi kami proses perkara kita teruskan,” kata Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 14 Juli 2017 kemarin.

Baca juga:   Alumni 212 Bela Hary Tanoesoedibjo, GP Ansor: Lucu enggak?

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Martinus Sitompul, polisi enggan berandai-andai kelak bagaimana putusan hakim terhadap praperadilan tersebut. Karena, penetapan tersangka HT telah melalui pengujian juga gelar perkara.

“Kita tetep berjalan. Kami meliatnya dari proses penegakan hukum yang dilakukan yang kami awali dengan penyelidik-penyidikan,” tegas Kombes Martinus Sitompul.

Selanjutnya, juga dikatakan Kombes Martinus Sitompul, saat dinaikkan ke penyidikan, pihaknya mengumpulkan bukti hingga penetapan tersangka yang kemudian akan diserahkan ke JPU beserta barang bukti jika telah dinyatakan lengkap.

Baca juga:   KPK Segera Evaluasi Kekalahan di Praperadilan Setya Novanto

“Ini kan criminal justice system,” kata Kombes Martinus Sitompul.

Sementara itu, perihal Hary Tanoesoedibjo (HT) yang memberikan simcard ke penyidik namun ditolak, kepolisian menilai, bila di luar barang sitaan maka tidak akan disita. Namun, akan dianggap sebagai bagian informasi atau keterangan tambahan.

“Apakah barang bukti itu berkaitan dengan penyidikan, itu penyidik yang menilai,” tandas Kabag Penum Divisi Humas Polri itu.

SUMBERMetrotvnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini