Dua Pelaku Penikaman Ahli Telematika ITB Hermansyah Ditangkap

Irjen-M-Iriawan
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. (foto: Media Indonesia)

JAKARTA, harianpijar.com – EH (37) dan LP (30) pelaku kasus pengeroyokan disertai penikaman terhadap ahli telematika ITB, Hermansyah, berhasil diamankan tim gabungan kepolisian, di Jalan Dewi Sartika, Depok, Jawa Barat, Rabu 12 Juli 2017 dini hari.

Lain itu, kedua pelaku, ditangkap petugas usai keduanya menyembunyikan barang bukti mobil yang digunakan para pelaku pada saat kejadian dari Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen M Iriawan dalam keterangan tertulis, Rabu 12 Juli 2017.

Menurut Irjen M Iriawan, kronologis penangkapan, setelah menyebarkan sketsa kepada masyarakat sesuai hasil rapat kemarin siang, tidak lama kemudian didapat informasi dari informan, bahwa tersangka akan datang dari Bandung setelah menyembunyikan mobil yang digunakan pada kejadian.

Baca juga:   Polda Metro: Terduga Pelaku Penyerang Novel Baswedan Tidak Ditahan

“Dari informasi tersebut tim gabungan melakukan penyergapan, sekira pukul 01.00 di Jalan Dewi Sartika, Depok,” kata Irjen M Iriawan.

Lebih lanjut, dijelaskan Irjen M Iriawan, penangkapan kedua pelaku dilakukan oleh tim gabungan Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, Satuan Reskrim Polres Jakarta Timur dan Satuan Reskrim Polresta Depok. Lain itu, menurutnya, kedua pelaku telah diamankan di Polresta Depok untuk pengembangan kasus lebih lanjut.

Sebelumnya diketahui, Hermansyah dikeroyok dan ditikam oleh sekelompok orang tidak dikenal di ruas tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur, pada Minggu 9 Juli 2017 pukul 04.00 WIB baru lalu.

Sementara, saat itu Hermansyah bersama istrinya menggunakan mobil Toyota Avanza warna putih, iring-iringan dengan mobil adiknya hendak pulang menuju ke rumah di Depok usai dari tempat tujuan di Jakarta.

Baca juga:   Keluarga Keluhkan Sulit Jenguk HRS, Polisi Jelaskan Soal Prosedur Besuk di Masa Pandemi

Sedangkan, terjadinya pengeroyokan diawali saat mobil yang dikendarai adik Hermansyah terlibat kejar-kejaran dengan sebuah mobil sedan. Saat itu, Hermansyah dengan mobilnya berusaha membantu adiknya untuk mengejar mobil sedan tersebut, muncul Honda Jazz dari arah belakangnya dan langsung memepet mobilnya hingga berhenti di tepi ruas tol Jagorawi KM 6.

Saat mobil berhenti, turun lima orang dari dalam Honda Jazz dan langsung mengeroyok Hermansyah. Lain itu, beberapa pelaku menggunakan senjata tajam. Serangan tersebut mengakibatkan korban mengalami luka bacok di sekujur tubuhnya.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar