Iba, Walikota Palembang Selesaikan Masalah Penjual Ginjal

Walikota-Palembang-Harnojoyo
Walikota Palembang Harnojoyo memberikan motivasi kepada Keluarga Pak Herman yang sempat berkeliling ingin menjualkan ginjal. (foto: instagram.com/harno.joyo)

PALEMBANG, harianpijar.com – Walikota Palembang Harnojoyo memastikan dirinya akan menyelesaikan persoalan itu dan berjanji memberikan pekerjaan layak kepada pria paruh baya yang berkeliling di jalanan sambil membawa tulisan menjual ginjal demi biaya sekolah anak.

Sementara, Harnojoyo, berdasarkan informasi tersebut dirinya merespons dan bahkan memastikan dirinya akan menyelesaikan persoalan yang dialami Herman pria paruh baya yang akan menjual organ tubuhnya serta berjanji akan memberikan pekerjaan yang layak.

Selanjutnya, Harnojoyo langsung mendatangi rumah Herman di Jalan Sultan Muhammad Mansyur, Lorong Gelora, Bukit Besar, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang, Sabtu 8 Juli 2017 malam.

Baca juga:   Orchestra dan Pantun Jadi Pembuka Festival Sriwijaya 2017

Menurut Harnojoyo, dirinya mendapatkan informasi itu dari Instagram. Lain itu, dirinya juga menginstruksikan kepada anak buahnya untuk mencari tahu keberadaan pria yang bernama Herman tersebut.

“Kemarin jadi viral, saya coba cari-cari siapa orang itu. Akhirnya ketemu juga, tadi malam sudah mampir ke rumahnya,” kata Harnojoyo, Minggu 9 Juli 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Harnojoyo, dirinya merasa iba sekaligus kagum dengan perjuangan Herman yang ingin berbuat apa saja untuk anaknya, terlebih dibidang pendidikan.

Sementara, Harnojoyo juga mengatakan, agar niat Herman untuk menjual organ tubuh batal, dirinya berjanji akan membantu menyelesaikan masalah ini hingga tuntas sehingga anaknya bisa mengenyam pendidikan seperti siswa-siswa lain.

Baca juga:   Walikota Jakarta Barat Resmikan Renovasi Vihara Dharma Bakti

“Sudah selesai, semuanya saya bantu untuk pendidikan anak-anak pak Herman. Ini contoh orangtua yang berjuang demi anak-anaknya,” tegas Harnojoyo.

Selanjutnya, dijelaskan Harnojoyo, selain menyelesaikan biaya pendidikan anaknya, dirinya juga akan memberikan pekerjaan yang layak bagi Herman. Apalagi, Herman pernah bekerja harian di Dinas Pertamanan Kota Palembang.

“Bakal kita kasih pekerjaan atau bisa kembali di kerjanya dulu. Kita ingin kejadian ini tidak terulang lagi, apalagi karena ekonomi,” tandas Walikota Palembang Harnojoyo.

SUMBERMerdeka

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini