Polda Metro: Tiga Sketsa Terduga Peneror Novel Baswedan Berwajah Baru

Kombes-Argo-Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (foto: NET/Luther Hutagaol)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengatakan tiga sketsa wajah yang dibuat dalam penyelidikan kasus penyerangan penyidik senior Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, tidak memiliki ciri-ciri yang sama.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, hasil pembuatan sketsa wajah itu sama sekali bukan merupakan orang-orang yang pernah diamankan dalam kasus tersebut.

“Tiga sketsa, tidak mirip dengan Hasan, Mukhlis dan AL. Nggak ada yang mirip. Wajah baru,” kata Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis 6 Juli 2017 kemarin.

Baca juga:   Sekjen Kornas Fokal IMM Ajukan Diri Jadi Jaminan Penangguhan Penahanan Tersangka Dugaan Makar

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Argo Yuwono, sepanjang penyelidikan kasus ini, polisi pernah menangkap empat orang berinisial M, H, AL dan N. Namun, mereka kembali dilepaskan karena dianggap tidak terbukti terlibat aksi teror kepada penyidik senior KPK itu.

Selanjutnya, Kombes Argo Yuwono juga menyampaikan, penyidik juga telah membeberkan mengenai hasil pembuatan tiga sketsa wajah kepada pimpinan KPK.

Baca juga:   Kedatangannya Ke Bareskrim Polri, Antasari Azhar: Nanti Akan Saya Ceritakan Yang Belum Pernah Diceritakan

“Kami sudah sharing sketsa wajah yang kami buat ke KPK. Sudah kami perlihatkan,” ucap Kombes Argo Yuwono.

Sementara, juga dijelaskan Kombes Argo Yuwono, pembuatan tiga sketsa wajah ini berdasarkan keterangan tiga saksi, yakni warga yang tinggal di dekat kediaman Novel Baswedan.

Lain itu, ketiga saksi tersebut diduga melihat tiga orang misterius menjelang Novel Baswedan mengalami penyerangan air keras pada 11 April lalu.

SUMBERSuara

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini