Di Mukomuko, Sejumlah Kuburan Terancam Masuk Sungai Air Manjuto

makam-mukomuko
Ojek Warman, sudah tidak terhitung lagi berapa jumlah kuburan lama di TPU di wilayah itu yang hanyut di sungai terbesar di daerah itu.

MUKOMUKO, harianpijar.com – Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang terletak di Desa Arah Tiga, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, terancam masuk ke Sungai Air Manjuto. Pasalnya, hujan deras yang melanda wilayah ini membuat tebing sungai mudah longsor, sehingga mengancam sejumlah kuburan yang di atas tebing sungai.

Menurut salah seorang anggota DPRD Mukomuko, Ojek Warman, abrasi Sungai Air Manjuto di Desa Arah Tiga mengancam kuburan lama, termasuk pemukiman penduduk yang berada sepanjang bantaran sungai tersebut.

Baca juga:   Pemkab Mukomuko Integrasikan Tanaman Pala Dengan Sawit, Untuk Menambah Penghasilan Petani

Selain itu, ditegaskan Ojek Warman, sudah tidak terhitung lagi berapa jumlah kuburan lama di TPU di wilayah itu yang hanyut di sungai terbesar di daerah itu.

“Tak terhitung lagi berapa jumlah kuburan lama di TPU yang hanyut terbawa arus sungai,” tegas Ojek Warman, saat dikonfirmasi, Rabu 5 Juli 2017.

Lebih lanjut, Ojek Warman juga mengatakan, sejumlah warga di wilayah tersebut sebelumnya sudah ada yang memindahkan kuburan lama ke lokasi yang lebih jauh dari sungai. Namun, masih banyak kuburan di lokasi tersebut yang belum dipindahkan karena tidak diketahui lagi identitas dan keluarganya.

Baca juga:   Di Bengkulu, Belasan Kawanan Gajah Liar Dekati Pemukiman Warga Dan Rusak Kebun Sawit

Sementara, juga dijelaskan Ojek Warman, perangkat desa setempat sudah menyampaikan imbauan kepada warga setempat untuk memindahkan kuburan ke lokasi yang lebih tinggi.

“Pihak desa sudah menyampaikan imbauan kepada seluruh warga setempat untuk memindahkan kuburan, agar tidak ada lagi kuburan yang hanyut ke sungai,” jelas Ojek Warman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini