rizieq-3
Rizieq Shihab.

JAKARTA, harianpijar.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebelumnya di isukan akan kembali ke Tanah Air dari Arab Saudi setelah usai Lebaran 2017.

Lain itu, Rizieq Shihab masih menunggu hal yang lain sebelum memutuskan untuk kembali ke Indonesia dalam rangka menjalani kasus hukum yang menjeratnya sejak beberapa saat lalu.

“Beliau belum pulang (setelah Lebaran) karena masih komunikasi dengan Menko polhukam terkait rekonsiliasi,” kata kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro saat dikonfirmasi, Rabu 5 Juli 2017 siang kemarin.

Baca juga:   Polda Jabar Siap Lakukan Pemeriksaan Saksi Ahli Yang Diajukan Rizieq Shihab, Siapapun Itu

Sebelumnya diketahui, pada Mei 2017 silam, Rizieq Shihab memang sempat mengajukan upaya rekonsiliasi kepada Menko polhukam Wiranto hingga Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Lain itu, upaya rekonsiliasi diajukan karena Rizieq Shihab merasa dirinya dikriminalisasi lantaran Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kalah di Pilkada DKI Jakarta.

Selain itu, kasus yang menjeratnya saat ini, yakni kasus chat WhatsApp berkonten pornografi dinilai terlalu dipaksakan dan bersifat politis.

Baca juga:   Kuasa Hukum: Firza Husein Siap Dikonfrontir Dengan Rizieq Shihab

Sementara, Rizieq Shihab juga membantah dirinya terlibat dalam kasus itu, di mana dalam penyelidikan polisi menduga ada peran Rizieq Shihab dan Firza Husein.

Sedangkan menurut Sugito Atmo Pawiro, saat ditanya lebih lanjut apa yang hendak dicapai Rizieq Shihab melalui komunikasi dengan Wiranto, dirinya juga belum bisa memberikan jawaban.

Bahkan, dirinya juga belum bisa memastikan kapan Rizieq Shihab yang sudah berstatus tersangka dalam kasus ini menjalani penyelidikan dengan pulang ke Indonesia.

BERITA PILIHAN

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar