Febri Diansyah: Pekan Ini KPK Akan Periksa Anggota DPR Secara Bergiliran

febri-2
Febri Diansyah, untuk korupsi e-KTP minggu ini penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terutama dari kluster politik.

JAKARTA, harianpijar.com – Juri Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, pekan ini penyidik akan memanggil sejumlah anggota DPR. Lain itu, mereka yang dipanggil ada orang yang disebut menerima uang hasil korupsi proyek e-KTP dalam dakwaan dua terdakwa Irman dan Sugiharto.

Menurut Febri Diansyah, para wakil rakyat itu akan dimintai keterangan dalam kapasitas sebagai saksi.

Keterangannya akan digunakan untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Andi Agustius (AA) alias Andi Narogong.

Baca juga:   Presiden PKS Sohibul Iman: Kan Tahu Fahri Hamzah Bukan Lagi Anggota Fraksi PKS

“Untuk korupsi e-KTP minggu ini penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terutama dari kluster politik,” kata Febri Diansyah, di KPK, Kuningan, Jakarta, Senin 3 Juli 2017.

Lebih lanjut, dijelaskan Febri Diansyah, nantinya para anggota DPR akan dimintai keterangan seputar pembahasan anggaran e-KTP yang mencapai Rp 5,9 triliun.

Baca juga:   Peneliti ICW: Aturan Soal Cuti Menjelang Bebas Perlu Dikaji Ulang

“Jadi mulai minggu ini, kami intens dan fokus soal pembahasan anggaran atau indikasi pertemuan pembahasan proyek e-KTP dan indikasi dana sejumlah pihak,” jelas Febri Diansyah.

Namun, Febri Diansyah, enggan merinci siapa-siapa saja anggota DPR yang akan dimintai keterangan. Karena itu, dirinya berjanji kapan dan siapa anggota dewan yang diperiksa akan disampaikan dalam jadwal pemeriksaan.

SUMBERTribunnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini