Kabid Humas Polda Metro: Polisi Kantongi 3 Sketsa Wajah Pelaku Penyerangan Novel Baswedan

argo-3
Kombes Argo Yuwono, sketsa-sketsa itu dibuat berdasarkan keterangan dari 3 orang saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengatakan telah mengantongi 3 sketsa wajah pelaku penyerangan dalam kasus Novel Baswedan, penyidik senior KPK. Lain itu, hingga saat ini kepolisian masih enggan merilis sketsa wajah tersebut.

“Ada tiga (sketsa) ya. Nanti akan kami benahi kembali dengan saksi yang akan diperiksa, untuk keakuratan gambar itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, di Polda Metro Jaya, Senin, 3 Juli 2017.

Menurut Kombes Argo Yuwono, sketsa-sketsa itu dibuat berdasarkan keterangan dari 3 orang saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lain itu, dikatakan Kombes Argo Yuwono, kepolisian masih akan memeriksa keterangan saksi-saksi terkait sketsa-sketsa tersebut.

Baca juga:   Mangkir Dari Panggilan, Polda Metro Akan Panggil Ulang Rizieq Shihab dan Firza Husein

“Secepatnya (akan dicek ulang ke saksi),” tegas Kombes Argo Yuwono.

Seperti diberitakan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan akan segera mengkonfrontasi saksi dengan sejumlah sketsa wajah terduga pelaku penyiraman penyidik senior KPK Novel Baswedan.

“Keterangan dari saksi, itu ada yang melihat dari sisi samping kiri, kanan, samping belakang, dan lain-lain,” kata Irjen M Iriawan pada 30 Juni 2017 lalu.

Baca juga:   Polisi Gerebek Apartemen Season City, Temukan 6,5 Kilogram Sabu

Selain itu, kepolisian juga telah berbagi informasi dengan KPK terkait perkembangan kasus ini. Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga telah memeriksa 4 orang saksi yang diduga pelaku penyerangan. Namun keempat orang tersebut dibebaskan dengan alasan alibi tidak kuat.

Sedangkan, Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang tak dikenal saat perjalanan pulang setelah salat subuh di masjid di lingkungan rumahnya di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

SUMBERTempo

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini