Wiranto: Tidak Mudah Kirim Pasukan TNI Ke Marawi Filipina

wiranto-5
Menko Polhukam Wiranto, untuk mengirim pasukan ke sana tidak segampang yang kita gambarkan.

JAKARTA, harianpijar.com – Menteri Koordiantor bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyatakan tidak mudah mengirim anggota TNI untuk membantu Pemerintah Filipina dalam operasi militer di Marawi.

“Untuk mengirim pasukan ke sana tidak segampang yang kita gambarkan,” kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 3 Juli 2017.

Baca juga:   Mahfud MD Beberkan Alasan Pemerintah Enggan Rekonsiliasi dengan MRS

Lebih lanjut, ditegaskan Wiranto, perlu ada persiapan yang dilakukan diantaranya bagaimana legalitas pengiriman pasukan maupun penyamaan teknis prosedur operasi bersama.

“Perlu ada persiapan konstitusional, persiapan legislasinya maupun persiapan di lapangan berupa suatu penyamaan prosedur operasi bersama. Itu tidak mudah. Sedang disiapkan,” tegas Wiranto.

Baca juga:   Dikritik Amien Rais Soal 'The Wrong Man for The Wrong Job', Mahfud MD Bilang Begini

Namun, Wiranto mengatakan, tawaran FIlipina patut dihargai, karena dengan begitu Filipina mengakui kemampuan TNI dalam operasi militer, terutama operasi perkotaan.

“Sekarang kita sedang rancang bersama bagaimana kita melakukan suatu prosedur operasi bersama, apakah latihan, operasinya, sedang digarap oleh TNI AD, AL, AU,” tandas Menko Polhukam Wiranto.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar