Kewajiban TNI Untuk Dekat Dengan Rakyat, Hormati Rakyat, Jangan Sombong dan Takabur

Panglima-TNI-Jenderal-Gatot-Nurmantyo
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (foto: VIBIZMEDIA/RULLY)

JAKARTA, harianpijar.com – Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) diminta harus selalu bersama-sama rakyat bahu membahu mempertahankan persatuan dan kesatuan serta menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di hadapan ribuan Prajurit dan PNS TNI, saat memimpin Apel Khusus yang dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal, di Lapangan Apel Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin 2 Juli 2017.

Baca juga:   Pemerintah AS Lakukan Investigasi Insiden Penolakan Panglima TNI

Menurut Jenderal Gatot Nurmantyo, kewajiban TNI untuk selalu dekat dengan rakyat, melindungi dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, hal itu harus dipertanggungjawabkan dan pertahankan.

“Hormati dan hargai rakyat, jangan sombong dan takabur, karena tanpa rakyat, TNI bukan apa-apa, TNI bukan warga negara nomor satu dan paling hebat,” kata Jenderal Gatot Nurmantyo.

Baca juga:   Kesolidan TNI dan Polri Akan Ciptakan Negara yang Aman

Sementara, Jenderal Gatot Nurmantyo juga menjelaskan, dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, karena telah mampu melaksanakan tugas selama ini dengan baik dan penuh dedikasi tinggi.

“Oleh karena itu, laksanakan tugas ke depan dengan niat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” tandas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

SUMBERRepublika

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini