Kombes-Martinus-Sitompul
Kombes Martinus Sitompul. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menduga dua anggota Brimob Polri yang menjadi korban penusukan di masjid Falatehan pada Jumat 30 Juni 2017 lalu, pelaku sebelumnya sudah mengincar anggota tersebut sebelum melakukan penyerangan.

“Kalau untuk melihat kronologisnya iya, sudah diincar,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul saat dihubungi di Jakarta, Minggu 2 Juli 2017.

Menurut Kombes Martinus Sitompul, saat ini polisi tengah mengkaji dan menganalisis melalui CCTV untuk mengetahui pelaku melakukan aksinya seorang diri atau dibantu oleh terduga adanya pelaku lain.

“Itu yang masih didalami, dianalisis CCTVnya apakah sendirian atau ada orang lain,” kata Kombes Martinus Sitompul.

Baca juga:   Jimly Asshiddiqie: Wacana Penghentian Dana KPK dan Polri Hanya Sebagai Gertakan

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Martinus Sitompul, untuk mengantisipasi adanya peristiwa yang sama, anggota polisi sudah melakukan berbagai antisipasi. Karena itu, ada anggota yang berjaga di sekitar lokasi kejadian dan beribadah secara bergantian.

“Ya kita sudah antisipasilah, kalau di masjid kan dia ibadah, dia pos di situ, terus dia melakukan kewajiban agamanya, beribadah,” tegas Kombes Martinus Sitompul.

Selanjutnya, Kombes Martinus Sitompul juga menjelaskan, antisipasi juga dilakukan dengan acara meningkatkan akan pengamanan markas polisi serta meningkatkan pengamanan anggota.

Baca juga:   Ke Komnas HAM, Kuasa Hukum Adukan Soal Penangkapan Petinggi KAMI

“Paling kita tertutup, kita lakukan upaya-upaya peningkatan Mako, peningkatan pengaman diri itu kita lakukan,” jelas Kombes Martinus Sitompul.

Sementara, menurut Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan dua anggota polisi yang terluka sudah menjalani operasi. AKP Dede Suhatmi pada pukul 14.00 WIB, Minggu telah selesai melakukan operasi bedah plastik.

“Operasi berjalan lancar dan berhasil, saat ini dalam perawatan dan kondisi stabil,” kata Brigjen Rikwanto.

Sedangkan, Briptu Syaiful Bahtiar, telah dioperasi bedah plastik di sekitar wajahnya yang mengalami luka tusuk. Lain itu, operasi juga berjalan dengan lancar dan berhasil.

BERITA PILIHAN

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar