kakak-angkat-ahok
Andi Analta Amier, soal mau ditahan di mana, kami pasrah. Kami tidak akan intervensi soal apapun keputusan dari khususnya jaksa, pengadilan, dan kehakiman.

JAKARTA, harianpijar.com – Andi Analta Amier, kakak angkat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyerahkan sepenuhnya penanganan urusan keamanan adiknya kepada aparat yang berwenang.

Lain itu, pernyataan ini disampaikan karena sempat beredar kabar adanya ancaman terhadap keselamatan Ahok di dalam Lapas Cipinang.

Selanjutnya, kabar ancaman ini kemudian berujung pada wacana pemindahan Ahok ke tempat lain untuk menjalani masa tahanannya.

“Soal mau ditahan di mana, kami pasrah. Kami tidak akan intervensi soal apapun keputusan dari khususnya jaksa, pengadilan, dan kehakiman,” kata Andi Analta Amier saat dikonfirmasi usai menghadiri acara pemberian santunan kepada anak yatim di Masjid KH Hasyim Asyari, Jakarta, Kamis 29 Juni 2017 petang.

Menurut Andi Analta Amier, aparat dan pejabat terkait punya penilaian sendiri yang memutuskan di mana sebaiknya Ahok menjalani masa hukumannya sebagai terpidana.

Selain itu, pertimbangan tertentu juga dianggap telah dilakukan demi kebaikan Ahok dan keamanan bersama.

“Itu mungkin kebijakan yang diambil pejabat pemerintah yang akan menilai sendiri dan ambil keputusan,” tegas Andi Analta Amier.

Lain itu, awalnya muncul rencana Ahok akan dipindahkan ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Namun, karena satu dan lain hal, pihak lapas meminta Ahok tetap ditahan di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Meski ditempatkan di Mako Brimob, status Ahok tetap sebagai terpidana di bawah binaan Lapas Cipinang.

loading...