hasto-pdip
Hasto Kristiyanto, tantangan bangsa saat ini tidak ringan.

JAKARTA, harianpijar.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengharapkan Idul Fitri tidak sekadar menjadi momen untuk halalbihalal dan saling memaafkan. Namun, dirinya berharap agar Idul Fitri sebagai peristiwa kebudayaan dari peradaban Islam bisa memperkuat kohesi sosial di antara masyarakat Indonesia.

“PDI Perjuangan mengajak seluruh pihak, khususnya para tokoh masyarakat untuk menjaga momentum Lebaran dengan hidup rukun, menolak berbagai bentuk fitnah, serta menyatukan diri dalam gerakan melawan berbagai ucapan yang menghina atau merendahkan pihak lain,” kata Hasto Kristiyanto dalam siaran persnya, Kamis 29 Juni 2017.

Menurut Hasto Kristiyanto, tantangan bangsa saat ini tidak ringan. Karena, Bangsa Indonesia memerlukan energi positif dari seluruh elemen untuk bersama-sama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadapi tantangan yang ada.

“Pak Jokowi adalah sosok Presiden yang jujur dan pekerja keras. Tugas beliau tidak ringan. Dengan kepemimpinan yang merakyat, dukungan ke pemerintahan ini akan memercepat tercapainya kemakmuran bagi rakyat,” kata Hasto Kristiyanto.

Lebih lanjut, ditegaskan Hasto Kristiyanto, dirinya juga mengajak kalangan pers dan aktivis media sosial untuk menjadikan Lebaran sebagai momentum membangun kerja sama dan gotong royong demi mengalirkan pemberitaan yang positif bagi seluruh bangsa. Lain itu, dirinya juga meyakini pemberitaan pers dan media sosial merupakan cermin peradaban suatu bangsa.

“Marilah kita wujudkan suatu kultur komunikasi yang positif dan memberi nilai tambah bagi pematangan peradaban bangsa Indonesia,” kata Sekjen PDIP itu.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR