Produser-Ahn-Joon-Young

harianpijar.com – Produser (PD) Ahn Joon Young, yang memproduksi program acara populer Mnet “Produce 101” Season 2, baru saja diwawancarai dan berbicara tentang banyak hal terkait acara tersebut, seperti dilansir Soompi pada Kamis, 29 Juni 2017.

Meskipun sang produser menyatakan tidak akan melakukan “pengeditan setan” saat konferensi pers acara tersebut, banyak pemirsa yang mengeluh bahwa PD Ahn Joon Young menyelipkannya ke dalam setiap episode.

Sebagian dari mereka bahkan mulai memanggilnya “Kanker Joon Young” (kata Korea untuk “kanker” terdengar sangat mirip dengan nama belakang PD Ahn Joon Young).

Sementara itu, dalam wawancara baru-baru ini, PD Ahn Joon Young mengatakan, “Julukannya ‘Kanker Joon Young’… Saya kira orang-orang itu (menganggap) keberadaan saya mirip dengan sel kanker. Tidak ada penyuntingan yang menyimpang dan istilah ‘pengeditan setan’ itu sendiri salah.”

Selanjutnya PD Ahn Joon Young menjelaskan, “Ketika saya mengambil ‘Produce 101’ Season 2, para CEO dari masing-masing agensi menyuruh saya untuk tidak melakukannya. Mereka mengatakan bahwa terlepas dari apakah pertunjukan itu bagus atau tidak, saya akan dikutuk. Pada saat itu, saya pikir ‘Jika berhasil, saya tidak akan dibenci karena itu’. Saya rasa ini terjadi karena ada banyak orang yang mencintai 101 trainee, bukan? Tidak ada yang ingin saya minta maaf.”

“Istilah ‘pengeditan setan’ pernah dimaksudkan untuk menggambarkan jenis pengeditan dimana pemirsa tidak dapat mengalihkan pandangan dari layar mereka. Tapi sekarang arti istilah itu berubah. Jika saya melakukan ‘pengeditan setan’, saya rasa saya tidak bisa melihat trainee dengan sebaik-baiknya. Para trainee tidak memiliki masalah dengan pengeditannya, dan mereka mengatakan bahwa itu menyenangkan. Aneh bahkan mengatakan bahwa saya melakukan ‘pengeditan setan’, dan membuat saya khawatir membicarakan hal ini,” tambahnya.

Selain itu, PD Ahn Joon Young juga mengungkapkan bagaimana trainee harus berurusan dengan komentar buruk. “Setiap kali trainee tidak dapat benar-benar fokus dan saya bertanya kepada mereka mengapa, mereka akan berkata, ‘Saya tidak bisa tidur karena saya membaca komentar buruk tadi malam’. Saya mengatakan kepada mereka untuk tidak melihat itu, bahkan jika itu masih dalam Bentuk bunga.”

“Masing-masing agensi juga meminta kami untuk menciptakan lingkungan dimana para trainee bisa fokus. Beberapa agensi bahkan mengambil ponsel mereka. Dari perspektif tim produksi, sangat menyedihkan untuk dilihat. Mereka anak yang sangat cerdas tapi tiba-tiba mereka mulai menjadi lebih pemalu. Tapi para trainee tersebut akan membaca komentar tentang saya dan khawatir untuk saya, mengatakan bahwa mereka merasa terhibur dengan melihat saya,” jelasnya.

Seperti diketahui, 11 trainee dari “Produce 101” Season 2 akan memulai debutnya sebagai grup “Wanna One”.

loading...