alex-noerdin
Alex Noerdin, Alhamdulillah belum pernah, dan Insya Allah tidak akan pernah terjadi kerusuhan atau konflik antarumat beragama di Sumsel.

PALEMBANG, harianpijar.com – Masyarakat kota Palembang dan sekitarnya memenuhi Masjid Agung hingga Jembatan Ampera untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah/2017 Masehi, Minggu 25 Juni 2017. Lain itu, salat Idul Fitri dipimpin oleh Imam Ustaz KH Nawawi Dencik Al Hafidz dan Khotib Drs KH Amri Siregar.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemprov Sumsel, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Insya Allah kita kembali fitrah,” kata Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin dalam kata sambutannya kepada jemaah salat ied.

Menurut Alex Noerdin, dirinya juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat Sumsel, yang telah bersama menjaga kondusivitas di Sumsel.

“Alhamdulillah belum pernah, dan Insya Allah tidak akan pernah terjadi kerusuhan atau konflik antarumat beragama di Sumsel. Itulah salah satu modal kita dalam membangun negeri ini,” tegas Alex Noerdin.

Lebih lanjut, juga dijelaskan Alex Noerdin, agar Walikota Palembang H Harnojoyo beserta jajarannya bekerja keras, karena sebentar lagi Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Jakarta.

“Palembang itu cermin dari Sumsel, kepada para tamu-tamu untuk sementara ini kami minta maaf jika di kota ini kalau hujan banjir dan macet. Tapi Insya Allah enam bulan sebelum Asian Games menjadi kota tercantik, LRT sudah selesai,” jelas Alex Noerdin.

Sementara, menurut Walikota Palembang Harnojoyo, tanpa dukungan masyarakat tentu program Palembang EMAS (Elok, Madani, Aman, Sejahtera) tidak terwujud dengan baik.

“Masyarakat Kota Palembang peran penting dalam mendukung program pemerintah dan Asian Games. Banyak sekali pembangunan yang dibangun, saya ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Alex Noerdin serta masyarakat untuk menjadikan Kota Palembang menjadi kota tercantik di Asia,” kata Harnojoyo.

Sementara, usai melaksanakan salat ied, Gubernur dan Walikota mengelar open house di masing-masing rumah dinasnya. Gubernur Sumsel menggelar open house selama dua hari, 25-26 Juni di Griya Agung atau Rumah Milik Rakyat Sumsel. Lain itu, Alex Noerdin dan istri serta keluarga, silih berganti menyambut masyarakat yang hendak bersilaturahmi.

Sementara, di PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang, salat ied dilaksanakan di Masjid Al Aqobah I. Menurut Direktur Utama PT Pusri Palembang, Mulyono Prawiro, puasa adalah ujian dimana bila dilakukan dengan sungguh-sungguh maka akan menuai manfaatnya sekarang.

“Saling berbagi, saling membantu yang kekurangan itulah yang kita juga lakukan selama puasa ini,” kata Mulyono Prawiro.

Karena itu, dikatakan Mulyono Prawiro, segenap keluarga besar PT Pusri mengucapkan selamat berlebaran kepada seluruh karyawan dan warga lingkungan. “Kita silaturahmi, bersama setelah salat ied kami berkumpul di wisma seroja (tempat open house) ya, biar hubungan semakin erat,” tandas Mulyono Prawiro.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR