Jessica-Kumala-Wongso
Jessica Kumala Wongso bersama tim kuasa hukumnya. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Upaya Kasasi Jessica Kumala Wongso yang diajukan tim kuasa hukumnya dalam kasus pembunuhan berencana menggunakan racun sianida terhadap Wayan Mirna Salihin, ditolak oleh Mahkamah Agung (MA), pada Rabu, 21 Juni 2017.

Selanjutnya, Jessica Kumala Wongso tinggal menunggu waktu untuk dieksekusi aparat guna menjalani 20 tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 27 Oktober 2016.

“Perkara Nomor 498K/Pid/2017 dengan terdakwa Jessica Kumala alias Jessica Kumala Wongso sudah diputus hari ini. Amar putusannya adalah menolak kasasi,” kata juru bicara Mahkamah Agung (MA) Suhadi, saat dikonfirmasi, Rabu, 21 Juni 2017 malam.

Menurut Suhadi, penolakan kasasi tersebut diputus oleh susunan majelis yang diketahui hakim terkenal, Artidjo Alkostar. Sedangkan, majelis hakim yang ikut memutuskan amar tersebut adalah Salman Luthan dan Sumardiyatmo.

Sebelumnya diketahui, tim kuasa hukum terpidana Jessica Kumala Wongso mengajukan memori kasasi setelah upaya banding ditolak Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Seperti diberitakan, Jessica Kumala Wongso divonis 20 tahun penjara oleh majelis hakim PN Jakarta, karena dinilai bersalah atas kasus pembunuhan berencana terhadap rekannya, Wayan Mirna Salihin, dengan menggunakan racun sianida yang dicampur ke dalam es kopi Vietnam. Kasus “kopi sianida” tersebut sempat menghebohkan masyarakat Indonesia.

SUMBERSuara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR