Kabar Terbaru Ahok “Sunan Kalijodo” Saat Menjalani Kehidupan di Rutan Kelapa Dua

ahok-6-4
Saat masih menghirup udara bebas dan menjadi gubernur, nyaris setiap hari nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ada pada lembar pemberitaan media massa.

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah lebih satu bulan menjalani kehidupan di dalam penjara sejak ditahan pada 9 Mei 2017 lalu. Lantas, apa kabar terbaru “Sunan Kalijodo” di tempat penyepiannya tersebut?

Sebutan “Sunan Kalijodo”, begitulah nama lain Ahok versi guyonan Ketua Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Nama itu disematkan kepada Ahok saat yang bersangkutan mendatangi kantor Pengurus Pusat GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, 7 April 2017, kala masa kampanye Pilkada DKI Jakarta.

Selain itu, saat masih menghirup udara bebas dan menjadi gubernur, nyaris setiap hari nama Ahok ada pada lembar pemberitaan media massa.

Namun, sementara menjadi manusia yang tidak bebas, bukan berarti kisah-kisah Ahok menjadi terlupakan. Setidaknya, selama di dalam tahanan kerap muncul di media-media sosial.

Baca juga:   Mendagri Tjahjo Kumolo Tidak Khawatir Dengan Bergulirnya Hak Angket Ahok

Kisah “Sunan Kalijodo” saat berada di penjara itu, seringkali diunggah oleh para pembesuknya. Teranyar, akun Instagram bernama @otniel_tedjo menyampaikan kisahnya saat membesuk Ahok, pada Selasa 20 Juni 2017.

“Di Mako Brimob, aku nggak ngapa-ngapain, cuma duduk saja ngelihatin dan dengerin Ahok cerita. Kulihat, betapa wajahnya terlihat cerah, gerak tubuhnya santai. Berbeda jauh dengan Ahok yang beberapa kali kutemui pas kerja: muka tegang, tubuh kaku, duduk pun seolah ada paku di pantat,” tulis @otniel_tedjo, mencoba mengawali ceritanya.

Saat dibesuk, dirinya mengakui Ahok banyak menceritakan aktivitasnya di dalam sel. Ahok bercerita, banyak pembesuk yang menguatkan dirinya memakai kisah religi Nabi Yusuf yang dibuang oleh saudaranya tapi malah diangkat jadi pejabat oleh Firaun.

Selain itu, menurutnya, Ahok juga menceritakan banyak pembesuk datang hanya untuk mendoakan dirinya. Lucunya, karena banyak yang datang untuk mendoakan, Ahok sampai-sampai membatasi orang-orang jenis itu.

Baca juga:   Bantah Ahok Soal Direksi Pertamina Hobi Lobi Menteri, Begini Kata Erick Thohir

“Tentang bagaimana banyaknya orang yang datang mendoakan dia, sampai-sampai dia harus memberi target ‘doa cukup 10 menit’, supaya yang lain bisa mengambil kesempatan bercengkerama,” tulisnya.

Lain itu, Ahok juga mengisahkan dirinya bisa membangun perpustakan pribadi di dalam sel. Karena, lantaran banyak pembesuk yang membawa hadiah berupa buku.

Satu lagi yang diceritakan Ahok ketika dibesuk akun @otniel_tedjo adalah, yang bersangkutan selalu membagi-bagikan makanan bawaan pembesuk kepada tahanan lain.

“Saat membesuk itu, kami seolah tengah menikmati ‘Ahok Show’ secara private, khusus bagi 22 pengunjung yang duduk mengelilingi dirinya, menikmati hiburan dari seorang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).”

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar