Jenderal Gatot Nurmantyo: TNI Akan Dirikan Pusat Komando Militer di Tarakan

Panglima-TNI-Jenderal-Gatot-Nurmantyo
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (foto: VIBIZMEDIA/RULLY)

JAKARTA, harianpijar.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan membangun Maritime Command Center (MCC) atau Pusat Komando Militer milik Indonesia di Tarakan, Kalimantan Utara.

Menurut Jenderal Gatot Nurmantyo, MCC ini menjadi sebuah tempat pengendalian militer yang sekaligus berdekatan dengan MCC milik Malaysia di Tawau dan MCC Filipina di Bongao.

Baca juga:   Panglima TNI: Ulama Yang Inginkan Perpecahan dan Mengganti Ideologi Negara, Mereka Pasti Ulama Palsu

“Hasil pertemuan dengan Malaysia dan Filipina, kita sudah buat tempat pengendalian di Tarakan, di Filipina juga ada, semua melaporkan kalau ada yang mencurigakan sampai ke prosedurnya ” kata Jenderal Gatot Nurmantyo, Senin 19 Juni 2017 malam di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

Lebih lanjut, ditegaskan Jenderal Gatot Nurmantyo, kerja sama itu hanya antara tiga negara. Lain itu, menurutnya sesuai dengan kebijakan yang dirinya sampaikan ke presiden, pulau-pulau terluar seperti Natuna, Morotai, juga akan dibuat pangkalan militer terluar.

Baca juga:   Terkait Pengamanan Pilkada DKI Putaran Kedua, Presiden Panggil Empat Jenderal TNI Polri

“Ibaratnya seperti kapal induk, tapi pulau cuma pangkalan-pangkalan militer di situ ada. Gambarnya liat aja Natuna akan sama seperti Natuna,” tandas Panglima TNI itu.

SUMBERRepublika

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini