Presiden Jokowi: TNI Diminta Berikan Dukungan Penuh Pada Polri

presiden-jokowi-1
Presiden Jokowi, TNI diminta memberikan dukungan penuh pada Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan prajurit TNI untuk mendukung penuh kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat berbuka puasa bersama prajurit TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin 19 Juni 2017.

“Dan pada momentum menjelang hari raya Idul Fitri sekarang ini saya minta TNI memberikan dukungan penuh pada Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga:   Penjelasan Polri Soal Pemilihan Warna Krem untuk Seragam Baru Satpam

Menurut Presiden Jokowi, dirinya juga meminta prajurit TNI untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme kerja. Sebagai prajurit negara, TNI memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga NKRI dan merawat Pancasila, serta menguatkan kebhinnekaan.

“Pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) hak milik nasional yang selalu utuh dan tidak berubah, yaitu tidak berubah dalam menjaga NKRI dalam merawat Pancasila serta menguatkan persatuan dalam kebhinnekaan,” tegas Presiden Jokowi.

Baca juga:   Banyak Hal Positif yang Layak Jadi Perhatian daripada Saracen

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengatakan, prajurit TNI pun juga harus mempersiapkan langkah menghadapi berbagai tantangan ke depan. Salah satunya yakni penyebaran paham terorisme. Presiden Jokowi pun menginstruksikan agar prajurit TNI turut menghentikan penyebaran paham terorisme ini. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Penyebaran paham terorisme dan perongrong ideologi negara harus dihentikan, jangan sampai mereka memakan korban lagi. Jangan sampai jatuh korban lagi,” tandas Presiden Jokowi.

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar